Kebakaran di Kota Solok, Warga Terobos Api Selamatkan Anak yang Terjebak

kebakaran kota solok 2020
Sejumlah petugas yang berusaha memadamkan api di di RT 03 RW 05 (belakang puskesmas nan balimo) Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Sabtu (7/3). PMI Kota Solok

SOLOK, HALOPADANG—Satu unit rumah dilalap si jago merah di RT 03 RW 05 (belakang puskesmas nan balimo) Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Sabtu (7/3). Selain menghaguskan sejumlah barang, satu orang menjadi korban.

Informasi yang dihimpun HaloPadang.id, korban diketahui bernama Irvan (17) mengalami luka bakar. Ia dirujuk ke Rumah Sakit M Natsir, sementara satu lainnya yakni pemilik rumah Risnoviardi (54) mengalami trauma dan dirujuk ke Puskesmas Nan Balimo.

Api melalap rumah tersebut diketahui oleh sejumlah warga. Risnoviardi merupakan kepala sekolah di salah satu SD tidak berada di rumah.

Sementara anaknya yakni korban Irvan terjebak karena sedang sakit. Sedangkan Ibunya pada saat itu sedang mengajar (guru) di salah satu sekolah.

Baca Juga :  Andre Rosiade Resmikan Penggunaan BTS di Kamang Bakti Sijunjung

Melihat hal itu, sejumlah warga nekat menerobos rumah, dan menyelamatkan Irvan.

Petugas pemadam kebakaran turun ke lokasi berusaha memadamkan api. Terpantau ada tiga mobil damkar yang memadamkan api serta dibantu warga.(hp/rsa)