Berkat Andre Rosiade, Pedagang Pasar Raya Padang Dapat Ambulans

HALOPADANG.ID – Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade benar-benar memiliki kepedulian terhadap Pasar Raya Padang. Saat sedang membantu rencana pembangunan kembali Fase VII Pasar Raya Padang yang sedang dalam proses, Andre juga membantu mendapatkan ambulans untuk pedagang dan keluarga pedagang pasar.

Rabu (11/5), para pedagang yang tergabung dalam Koperasi Serba Usaha Himpunan Pedagang Pasar Inpres (KSU-HIPPI) dan KPP (Komunitas Pedagang Pasar) menerima satu unit ambulans dari PKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan) BUMN yang diprakarsai oleh Andre Rosiade dari Komisi VI DPR RI.

Wakil Pimpinan BNI Wilayah II (Sumbar, Riau, Kepri, Sungai Penuh) Didik Siswantono langsung menyerahkan kepada Ketua KSU-HIPPI Toni Hendra. Acara penyerahan di Jalan Pasar Raya Barat juga disaksikan Anggota DPRD Padang Budi Syahrial dan Amrantono, Ketua (Asosiasi Pengusaha Emas Permata Indonesia) APEPI Kota Padang Hafid Dt Rangkayo Basa, Sesepuh KPP Irzal Mudatsir, Sekretaris KPP Irwan Sofyan dan lainnya.

Ketua KSU-HIPPI Toni Hendra mengucapkan terima kasih atas bantuan ambulans yang diprakarsai oleh Andre Rosiade yang merupakan wakil rakyat pilihan masyarakat. “Meski ini diberikan kepada KSU HIPPI, tapi akan kami pakai bersama-sama untuk pedagang Pasar Raya, atau KPP secar umum,” kata Toni Hendra.

Ketua APEPI Kota Padang Hafid Dt Rangkayo Basa mengaturkan terima kasih atas hadirnya ambulans di Pasar Raya Padang yang digagas oleh Andre Rosiade. Bersama dengan dua anggota DPRD Padang Budi Syahriah dan Amrantono.

“Alhamdulillah, berkat Andre Rosiade, telah dapat sebuah ambulans. Yang diserahkan kepada KS HIPPI. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kami dan juga KPP (Kominitas Pasar Raya). Ini sangat membantu, jika ada keluarga baik pedagang atau KPP yang keluarganya sakit atau meninggal bisa memanfaatkan ambulans ini,” katanya.

Anggota DPRD Padang Budi Syahrial menyebut, ambulans ini didapatkan setelah pengurus koperasi membuat proposal dan diajukan ke Ketua DPD Gerindra Sumbar yang juga anggota DPR RI H Andre Rosiade. Karena berada di Komisi VI yang bermitra dengan BUMN, bisa dibantu melalui BNI.

“Alhamdulillah, akhirnya ambulans ini sampai. Karena itu, politik itu sangat penting. Jadi harus memilih orang yang tepat yang telah berbuat. Bahkan, pak Andre Rosiade juga membantu dibangun kembalinya Fase VII Pasar Raya. Insya Allah Oktober 2022 sudah mulai dirobohkan dan pedagang dipindahkan sementara,” kata Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang.

Khusus untuk ambulans ini, Budi Syahrial memuji Andre Rosiade yang mau menyalurkan aspirasi pedagang pasar di pusat. “Itulah gunanya kita punya wakil rakyat yang mau bekerja untuk masyarakat. Sehingga akhirnya BNI memberikan ambulans dan kami bisa mempergunakan untuk kepentingan masyarakat pasar. Pak Andre Rosiade, maju terus, kita akan dukung dari Pasar Raya Padang,” katanya.

Wakil Pimpinan BNI Wilayah II (Sumbar, Riau, Kepri, Sungai Penuh) Didik Siswantono mengharapkan, ambulans ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pedagang pasar. “Kami harap, mobil ambulans ini bisa dipakai dengan baik oleh para pedagang, agar bisa menunjang atau menambah fasilitas kesehatan,” katanya.

Dihubungi terpisah, Andre Rosiade menyebutkan, dia siap terus membantu pedagang atau organisasi pedagang Pasar Raya Padang. Bahkan juga telah membantu banyak pedagang pasar lainnya di Kota Padang dan luar Kota Padang. “Alhamdulillah, semoga ambulans ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pedagang dan keluarga pedagang,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (HP-001)