Andre Rosiade Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanahdatar

HALOPADANG.ID – Kabupaten Tanahdatar menjadi salah satu daerah yang sering didatangi Andre Rosiade saat kampanye Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 dan setelah menjadi anggota DPR RI 2019-2024. Tak heran, kalau di Luak Nan Tuo itu Andre kerap menyebarkan program, termasuk paket sembako jelang Idul Fitri 1443 H lalu. Ribuan paket dibagikan melalui kader Gerindra setempat.

Sekretaris DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Tanahdatar Surva Hutri mengatakan, saat mendapatkan informasi rencana penyebaran paket sembako, mereka langsung merapatkan pembagiannya. Agar, sembako dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu tepat sasaran dan bermanfaat.

“Alhamdulillah, kami sudah menyebarkan paket sembako dari pak Andre Rosiade di sejumlah titik di Kabupaten Tanahdatar. Masyarakat sangat berterima kasih karena sangat membutuhkan jelang Lebaran Idul Fitri. Ini adalah ke sekian kalinya ketua Andre Rosiade berbagi sembako di Tanahdatar,” kata anggota DPRD Tanahdatar ini, Selasa (10/5).

Ketua DPC Gerindra Tanahdatar yang juga Ketua DPRD Tanahdatar Rony Mulyadi Dt Bungsu juga mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang telah sembako untuk warga Tanahdatar. Artinya, sudah banyak bantuan dan peran serta Andre dalam membantu warga saat terkenda dampak pandemic Covid-19.

“Ketua Andre Rosiade sudah banyak membantu masyarakat Tanahdatar. Bahkan memberikan bantuan sembako ini sudah beberapa kali. Belum lagi bantuan yang diberikan sejak awal pandemi dulu, seperti APD (alat pelindung diri), masker, PKBL, bantuan masjid dan lainnya. Itu masih terus berlangsung sampai sekarang,” kata Rony.

Diketahui Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade membagikan bantuan paket sembako jelang Lebaran 1443 H ini. Puluhan ribu paket sembako mulai disebar Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini untuk sejumlah Kabupaten dan Kota di Sumbar.

“Alhamdulillah, kami dan tim sudah mulai membagi-bagikan paket sembako untuk membantu masyarakat di tengah kenaikan harga-harga bahan pokok di tengah Ramadhan ini. Untuk meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19 yang belum berakhir,” kata Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre mengatakan, paket sembako senilai miliaran Rupiah itu terus dibagi-bagikan sampai jelang Lebaran. Tim DPD Partai Gerindra Sumbar dan beberapa DPC Gerindra Kabupaten/Kota telah membagikan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan the itu. Penyerahan dipastikan tepat sasaran. Satu paket sembako bernilai Rp113 ribu per paket. (HP-001)