Pemko Pariaman Bangun Akses Jalan Baru Bersama Warga

HALOPADANG.ID – Pemerintah Kota Pariaman bersama dengan jajaran dan masyarakat setempat, kembali bergotong royong membuka akses jalan baru Non Budgeter. Kali ini akses itu dibangun dari Manggung, Naras, Balai Naras, Naras Hilir sampai ke Padang Birik Birik, Kecamatan Pariaman Utara, yang berada di sepanjang pantai daerah tersebut, Rabu (2/2).

“Akses jalan di tepi pantai ini akan sangat menunjang bagi pariwisata yang ada di Kecamatan Pariaman Utara ini, dimana jalan dari Pantai Manggung sampai Pantai Belibis Padang Birik Birik yang berada di kawasan tepi pantai ini, akan tersambung satu dengan lainya, sehingga akan memunculkan destinasi wisata baru di Kota Pariaman,” ujar Walikota Pariaman, Genius Umar ketika memimpin Goro bersama di kawasan tersebut.

Beliau mengatakan, bahwa gotong royong yang dilakukan merupakan suatu upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kota Pariaman dalam menata dan mengembangkan potensi Wisata bahari yang dimiliki sepanjang pantai di Kecamatan Pariaman Utara ini, ulasnya.

“Pemerintah Desa dan masyarakat juga sangat antusias dalam melakukan kegiatan gotong royong dengan dibantu personil dan alat dari BPBD, Pol PP dan Dinas Perhubungan Kota Pariaman,” ungkapnya.

Genius juga menuturkan, masyarakat juga dengan sukarela memindahkan kedainya yang dilewati oleh jalan baru ini, dan beberapa pohon kelapa dan pohon lainya yang mereka tanam yang dilewati jalan ini, juga bersedia ditebang tanpa ganti rugi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang dengan sukarela memindahkan kedai dan kandang hewan peliharaanya ketempat lain, yang dilewati jalan Water Front City ini, dan juga bersedia merelakan pepohonan yang mereka tanam, untuk ditebang tanpa ganti rugi,” ucapnya.

Baca Juga :  Andre Rosiade Resmikan Penggunaan BTS di Kamang Bakti Sijunjung

Dengan dibukanya jalan sepanjang 6 KM  dipesisir pantai ini, Genius menuturkan masyarakat yang dilewati jalan ini akan dapat membuka usaha, sehingga akan menggeliatkan ekonomi mereka, yang nanti nya akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat sendiri.

“Semoga kerja ikhlas, kerja cepat, dan kerja bersama ini, akan memberikan kemajuan bagi Kota Pariaman menjadi lebih baik, dan semangat kebersamaan dan gotong royong ini, kiranya dapat terus kita pelihara untuk menjadi budaya kerja kita bersama,” tutupnya.

Genius umar yang turun langsung memimpin goro ini juga terjun untuk meruntuhkan bangunan yang tidak terpakai lagi, karena akan dilewati jalan baru ini, dan berinteraksi serta berdialog dengan masyarakat setempat.

Baca Juga :  Resmikan Penggunaan 2 BTS di Tanjuang Labuah, Andre Rosiade Targetkan Blankspot di Sijunjung Tuntas

Goro ini juga diikuti oleh Sekda, Asisten, Beberapa Kepala OPD, Camat, Kabid, Kasi dan staf ASN dan Kepala Desa serta masyarakat setempat. (*)