Bantu Balai Adat, Masjid dan TK di Limo Koto Sijunjung, Andre Rosiade: Kami Bukan Kacang Lupa Kulitnya

HALOPADANG.ID – Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade terus menebar bantuan untuk daerah pemilihannya di Sumbar. Tak lupa, Andre juga menyerahkan bantuan untuk kampung halamannya di Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung. Mulai dari bantuan balai adat, masjid sampai sekolah.

Dalam satu momen acara di Balai Adat Limo Koto, anggota Fraksi Partai Gerindra itu menyerahkan bantuan untuk Balai Adat Limo Koto sebesar Rp75 Juta, bantuan renovasi Masjid Nurul Jannah Indah senilai Rp50 juta dan Bantuan untuk TK Beringin Sakti Aur Gading Rp50 juta. Hadir pada acara itu, tokoh adat, tokoh masyarakat sampai sejumlah Wali Nagari se-Kecamatan VII Koto.

Syahril Syamra, Ketua DPC Partai Gerindra Sijunjung yang mendampingi Andre Rosiade mengatakan, kampung halaman adalah basis seorang Andre Rosiade sampai ke Senayan. “Semoga nanti, dukungan terus mengalir untuk Ketua Andre Rosiade dari sini. Karena beliau sangat peduli kampung halaman,” kata Syahril Syamra.

Baca Juga :  Kanwil Kemenkumham Sumbar Diganti, Termasuk Kadiv Pemasyarakatannya

Dt Rajo Gindo Hitam, tokoh masyarakat menyebutkan, bantuan yang diberikan seperti balai adat sudah sangat membantu. Karena balai adat sedang dalam pemugaran agar lebih baik. Dia begitu bangga dengan Andre Rosiade yang kini berkiprah secara nasional sebagai anggota DPR.

“Andre Rosiade adalah satu-satunya putra daerah yang berkiprah di pusat. Suatu kebanggaan kami di Limo Koto ini. Terima kasih anak kemenakan kami yang peduli terhadap kaum. Semoga terus bisa mengharumkan nama Limo Koto dan Sijunjung di tingkat nasional,” katanya.

Wali Nagari Limo Koto Adrius Khotik Salindo mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade. Meski sibuk sebagai wakil rakyat di Senayan, tapi tetap bisa datang ke Limo Koto. Dia mendoakan Andre terus sukses dan bermanfaat untuk wilayah Koto Tujuh dan umumnya di Sijunjung.

Baca Juga :  Belasan Ribu Warga Terdampak Erupsi Gunung Marapi Terima Bantuan dari Pemerintah

“Kami sangat mengapresiasi kinerja pak Andre Rosiade. Juga tim yang begitu baik bekerja dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Pak Andre sudah mengakomodir banyak kebutuhan di nagari kita. Bahkan juga sampai pengadaan jaringan di Sisawah dan Pulasan adalah bukti keseriusan pak Andre. Ini adalah kinerja yang baik,” katanya yang mengharapkan, Andre Rosiade mengadakan pertemuan khusus dengan Wali Nagari se Koto VII atau Sijunjung dalam waktu dekat.

Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar menyebutkan, sebagai putra asli Limo Koto, dia bukanlah seperti kacan lupa kulitnya. Bahkan, sebagai kader Gerindra selalu berkomitmen membantu masyarakat banyak. “Sesuai perintah pak Prabowo sebagai Ketua Umum Gerindra, kinerja kami sudah dirasakan masyarakat banyak. Termasuk di Sijunjung ini,” kata Andre Rosiade.

Baca Juga :  Andre Rosiade kembali Tepati Janji Hadirkan Listrik untuk Masyarakat Surantih Pesisir Selatan

Andre meminta masyarakat Sijunjung jangan ragu menyampaikan aspirasi kepadanya dan kader Gerindra yang duduk di DPRD Sijunjung. “Kami akan sungguh-sungguh memperjuangkan. Karena kita harus bersatu untuk membangun kampung kita. Kalau bukan kita, siapa lagi. Basamo mangko manjadi,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (HP-002)