Andre Rosiade Nilai Penarikan Snack Box Gambar Kaesang di Garuda sudah Tepat

HALOPADANG.ID – Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra memutuskan menarik seluruh snack dengan ilustrasi putra Presiden Joko Widodo yaitu Kaesang Pangarep setelah menjadi perbincangan. Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade mengapresiasi keputusan Dirut Garuda.

“Langkah Dirut Garuda untuk menarik edaran Tricks di Garuda itu langkah tepat untuk mengganti kemasan, untuk mengurangi pro dan kontra,” kata Andre Rosiade yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar ini, kemarin.

Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini menyebut Garuda Indonesia, secara cash flow, merupakan perusahaan yang sulit saat ini. Likuiditas Garuda Indonesia terganggu. Andre menyebut supplier makanan, termasuk Tricks, setahu dia turut membantu Garuda Indonesia.

Baca Juga :  Nobar Saat Timnas Kalahkan Vietnam, Presiden Jokowi Bersuka Cita Bersama Menteri dan Staf

“Sebenarnya, kemungkinan besar Tricks itu membantu Garuda untuk memenuhi kebutuhan snack penumpang. Itu yang perlu publik ketahui. Jadi coba lihat langkah positifnya,” kata Andre Rosiade.

Andre menyadari, saat ini posisi Garuda Indonesia sangat sulit. “Kita tahu secara likuiditas Garuda terganggu, cash flow-nya morat-marit. Jadi, dugaan saya Tricks itu memberikan insentif dengan memberikan pembayaran waktu yang lama kepada Garuda. Itu dampak positifnya,” imbuh politikus Partai Gerindra itu.

Andre menegaskan Dirut Garuda sudah tepat dengan melakukan langkah cepat meredam pro kontra bungkus snack bergambar ilustrasi Kaesang. Dia menyebut Garuda Indonesia saat ini masih dalam keadaan sulit.

“Kalau soal ramai netizen ya, saya rasa langkah Dirut Garuda untuk meminta pergantian kemasan itu langkah yang bijak supaya mengurangi pro dan kontra. Tapi dugaan saya Tricks ini banyak membantu Garuda dengan memberikan jangka waktu yang panjang, karena kita tahu cash flow Garuda dalam keadaan yang sulit. Seluruh barang di Garuda ditahan,” ujarnya.

Baca Juga :  Nobar Saat Timnas Kalahkan Vietnam, Presiden Jokowi Bersuka Cita Bersama Menteri dan Staf

Diketahui, PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS) baru saja meluncurkan kemasan baru produk makanan ringan Tricks yang menampilkan ilustrasi wajah Kaesang Pangarep sebagai bagian dari kerjasama co-branding dengan PT. Harapan Bangsa Kita (GK Hebat).

“Kemasan baru ini ditujukan untuk memperkenalkan Tays Bakers di pasar ritel, mengingat sosok Kaesang Pangarep yang dekat dengan UMKM Indonesia,” kata CEO Tays Bakers, Alexander Anwar.

Alexander mengatakan Tays Bakers sebelumnya juga telah telah menjalin kerja sama dengan PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) selama satu tahun terakhir. Tays Bakers menyediakan produk Tricks kepada Aerofood ACS untuk keperluan distribusi di berbagai maskapai penerbangan yang menggunakan jasa Aerofood ACS.

Baca Juga :  Nobar Saat Timnas Kalahkan Vietnam, Presiden Jokowi Bersuka Cita Bersama Menteri dan Staf

Adapun untuk pendistribusian di maskapai, kini akan digunakan produk Tricks dengan kemasan standar tanpa ilustrasi endorser. “Kami akan menukar semua produk Tricks pada Aerofood ACS dengan kemasan standar,” ujar Alex. (HP-001)