Pimpin Rakor Bersama Calon Kepala Desa se-Kota Pariaman, Genius Umar Harapkan Pilkades Badunsanak

HALOPADANG.ID – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada tanggal 12 Februari 2022 mendatang diharapkan terlaksana secara Badunsanak.

Hal tersebut dikatakan Walikota Pariaman, Genius Umar saat memimpin rakor bersama calon kepala desa se Kota Pariaman bertempat di Balairung rumah dinas walikota pariaman, Kamis (13/1/2022).

Genius himbau agar Pilkades serentak nanti terlaksana secara badunsanak, artinya tidak ada gejolak setelah pelaksanaan pemilihan, siapapun kepala desanya itulah yang diamanahkan oleh masyarakatnya.

Kepala desa adalah perpanjangan tangan dari pemerintah kota di level desa. Genius berharap siapapun nanti kepala desanya, harus dapat memperkuat ekonomi kreatif berbasis lokal dan budaya masyarakat.

“Kita ini adalah pelayan masyarakat digaji oleh negara, keluhan dan kebutuhan setiap masyarakat harus kita tangani dengan cepat dan segera dicarikan solusinya ,” tegas wako.

Baca Juga :  Andre Rosiade kembali Tepati Janji Hadirkan Listrik untuk Masyarakat Surantih Pesisir Selatan

Ia juga menyampaikan akan memberikan insentif khusus kepada pemerintah desa yang memiliki inovasi dalam pembangunan di desanya.

Dihadapan seluruh calon kepala desa tersebut, Genius juga sampaikan visi dan misi Pemko Pariaman dibawah kepemimpinannya yakni beberapa program lanjutan ketika ia masih menjadi wakil walikota pariaman, seperti program kesehatan gratis, program pendidikan gratis, program bis sekolah gratis, pembangunan mesjid terapung, pembangunan gor dan program maghrib mengaji dan subuh mubarokah yang dikembalikan ke masing-masing desa.

Dikatakannya pula bahwa tahun 2021 kemarin tidak ada anggaran pemerintah, kita bersama masyarakat secara gotong royong membuka jalan dilingkar selatan tanpa biaya, kita sengaja membangkitkan kembali budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat Kota Pariaman.

Baca Juga :  Belasan Ribu Warga Terdampak Erupsi Gunung Marapi Terima Bantuan dari Pemerintah

“Dibukannya jalan lingkar selatan, dan pembukaan jalan di Desa Cubadak Air hingga ke Desa Tungkal Selatan itu sebagai upaya untuk mewujudkan Kota Pariaman sebagai kota pesisir modern dinamis dan berwawasan lingkungan tanpa merusak lingkungan yang sudah ada ,” tandasnya. (HP-002)