Ikuti

Perbasi Sumbar Gelar Turnamen Basket Putra dan Putri

HALOPADANG.ID – Sebanyak 19 tim basket putra-putri siap bertanding di Perbasi Cup II-2021. Iven se-Sumbar ini kolaborasi Pengprov Perbasi Sumbar dengan Dispora Sumbar dengan anggaran pokir anggota DPRD Sumbar, Albert Indra Lukman.

Hari ini, Sabtu (27/11) mulai dipertandingkan di GOR HBT, Pondok Padang. Pertandingan memakai dua venue. Pada Sabtu (27/11) dan Minggu (28/11) bertanding di GOR HBT. Sedangkan mulai Senin (29/11) sampai Sabtu (4/12) pertandingan digelar di GOR HTT.
Ketua Umum Pengprov Perbasi Sumbar, Dr. Roni Yennes membenarkan Perbasi Cup II mulai dipertandingkan Sabtu (27/11).

“Kita mulai pertandingan Sabtu (27/11). Pembukaan direncanakan pada Senin (29/11) dan akan dibuka Kadispora bersama anggota DPRD Sumbar, Albert Indra Lukman,” kata Roni Yennes, Jumat (26/11).

Pada tim putra sebanyak 11 dibagi tiga grup yakni Grup A dihuni Padang Pariaman, Lima Puluh Kota dan Sijunjung. Grup B diisi empat tim yaitu Padang, Tanah Datar, Agam dan Dharmasraya. Sedangkan Grup C juga diisi empat tim, Payakumbuh, Bukittingggi, Solok dan Padang Panjang.

Bagian putri diikuti delapan tim terbagi dua grup. Pada Grup X dihuni Bukittinggi, Solok, Dharmasraya dan Agam. Grup Y diisi Sijunjung, Lima Puluh Kota, Payakumbuh dan Padang.

“Perbasi Cup ini memang yang kedua. Yang pertama dilaksanakan pada 2018 lalu. Jadi kembali kita gelar guna mencari bibit pebasket untuk Sumbar,” tambah Roni Yenes.

Di hari pertama, Sabtu (27/11) ini ada sebanyak enam game dipertandingkan. Partai pembuka mempertemukan tim putra Dharmasraya vs Agam pukul 10.00 WIB. Game kedua, Padang vs Tanah Datar, game ketiga Payakumbuh vs Bukittinggi, game keempat partai putri saling jumpa Bukittinggi vs Solok. Lalu dilanjutkan partai putra, Agam vs Dharmasraya, dan gim penutup saling jumpa Solok vs Padan Panjang. (*)

Exit mobile version