Andre Rosiade Bantu Korban Kebakaran di Lapai

Pengurus DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan dari Andre Rosiade untuk korban kebakaran di Lapai, Nanggalo, Kota Padang. IST

HALOPADANG.ID – Kebakaran hebat yang melanda enam rumah di Gang Mandala RT 3 RW 2 Kelurahan Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang , Selasa (21/9) masih menyisakan duka bagi 11 kepala keluarga (KK) yang mendiaminya.

Meski begitu, berbagai bantuan terus mengalir kepada para korban kebakaran . Salah satunya, dari Anggota DPR RI Andre Rosiade.

Senin (27/9/2021), Andre Rosiade yang juga merupakan Ketua DPD Gerindra Sumbar , mengirimkan bantuan uang tunai dan sembako untuk 11 kepala keluarga (KK) sebagai tanda duka.

Bantuan langsung diterima korban kebakaran didampingi Ketua RT 3 Andi. Mereka bergitu berterima kasih, karena ada anggota dewan pusat yang memberikan perhatian lebih kepada warga yang sangat membutuhkan.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

Salah satu korban, Hamzah mengaturkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang mengirimkan pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar langsung ke lokasi kebakaran yang jalan masuknya masih sempit ini.

Dia menyebut, saat kebakaran lalu, mobil pemadam cukup kesulitan masuk dari jalur biasa, tapi harus memutar dari perumahan di belakang Gang Mandala.

“Alhamdulillah, terima kasih pak Andre Rosiade dan tim yang telah memberikan kami sembako dan uang tunai. Semoga ini bisa menjadi keberkahan bagi kami yang menerima dan juga pak Andre yang memberikan,” kata Hamzah usai menerima bantuan yang Andre Rosiade .

Bantuan dari Andre Rosiade diserahkan oleh sejumlah pengurus DPD Gerindra Sumbar . Diantaranya, Wakil Ketua DPD Nurhaida, Wakil Sekretaris Zulkifli, dan Wakil Bendahara Rina Shintya.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

Ketua RT 3 Andi juga menyampaikan terima kasih kepada Andre Rosiade atas bantuan sembako dan uang tunai untuk korban. Dia juga meminta, Andre Rosiade atau Partai Gerindra mencarikan solusi agar warga kembali memiliki rumah.

“Sekarang sebagian mereka tinggal di tenda pengungsian dan rumah sanak saudara,” kata Andi. Kondisi korban kebakaran , lanjutnya, cukup memprihatinkan dan harus banyak dibantu.

“Alhamdulillah, bantuan masih terus berdatangan. Namun kami merasa, tak mungkin mereka berlama-lama di tenda pengungsian dan rumah tetangga. Harus membangu rumah kembali, atau mencari kontrakan sementara,” kata Andi.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida menyebutkan, informasi kebutuhan kebakaran disampaikan oleh Wakil Ketua PAC Gerindra Nanggalo Alfis.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

“Kami melihat ada 11 KK, dan melaporkan ke Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade . Bantuan pun diberikan dan kami antarkan langsung ke lokasi. Semoga bisa membantu warga yang sedang kesusahan,” kata Sekretaris PD PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar ini.

Andre Rosiade turut prihatin dengan kebakaran yang mengakibatkan 39 jiwa kehilangan tempat tinggal. “Sementara kami kirimkan sembako dan uang tunai dulu. Semoga bisa diterima para korban. Kami doakan semoga tetap tabah dan bisa kembali seperti sedia kala,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.(*)