DPC Bukittinggi Targetkan 5 ribu, Andre Rosiade: Gerindra Terus Fokus Vaksinasi Covid-19

HALOPADANG.ID – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terus menggeber vaksinasi Covid-19 di Sumbar. Belum usai gelaran bakti sosial (baksos) di Sijunjung, kini DPC Partai Gerindra Bukittinggi juga menggelar hal serupa, 15-18 September 2021 di Kantor DPC Gerindra Bukittinggi di Jalan Bypass Madiangin Koto Salayan (MKS).

Ketua DPC Gerindra Bukittinggi yang juga Wali Kota Erman Safar mengatakan, vaksinasi digelar menindaklanjuti instruksi DPD Gerindra Sumbar dan pemerintah pusat yang ingin menggencarkan vaksinasi kepada warga. Tak tanggung-tanggung, Gerindra Bukittinggi menargetkan 5.000 orang divaksin.

Sekretaris DPC Gerindra Bukittinggi Reki Afrino menambahkan, vaksinasi yang digelar mendapatkan apresiasi yang baik dari warga. “Alhamdulillah partisipasi masyarakat yang ikut vaksin lumayan. Warga cukup antusias mendatangi Kantor DPC Gerindra Bukittinggi,” kata Reki.

Reki menambahkan, vaksinasi berlangsung 4 hari, tepatnya hingga Sabtu (18/9) mendatang. “Selama vaksinasi dilaksanakan, kita menargetkan vaksin dosis pertama menggunakan Sinovac sebanyak 5.000 orang. Vaksinasi inidiutamakan untuk masyarakat sekitar. Namun tak menutup kemungkinan orang luar,” katanya.

Reki mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir untuk ikut vaksin, sebab vaksin memang berguna menambah kekebalan tubuh seseorang. “Melihat secara umum, seseorang setelah divaksin tidak mengalami sakit. Akan tetapi, dapat menambah kekebalan atau imun agar nantinya terhindar dari penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Ditambahkan Reki, program vaksinasi yang dilaksanakan di halaman dan ruangan kantor DPC Gerindra Bukittinggi itu, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemko Bukittinggi. “Kami tentu mendapatkan dukungan penuh dari Pemko Bukittinggi,” katanya.

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengapresiasi vaksinasi yang digelar DPC Gerindra Bukittinggi. Apalagi target yang ingin dicapai cukup besar, mencapai 5.000 orang. “Kami harapkan ini dapat dicapai, agar semakin banyak warga Bukittinggi atau Sumbar yang divaksin. Artinya, semakin besar menghabisi pandemic Covid-19,” kata anggota DPR RI ini.
Andre Rosiade mengatakan, apa yang dilakukan DPD dan DPC Gerindra Kabupaten dan Kota di Sumbar ini adalah bukti nyata, Partai Gerindra serius mengukung vaksinasi Covid-19. Sebagai ikhtiar atau usaha dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Sumbar. “Gerindra akan terus focus melakukan vaksinasi gratis ini. DPC lainnya akan menyusul seperti Dharmasraya dan Tanahdatar,” katanya.

Kata Andre, total Partai Gerindra Sumbar menyiapkan sekitar 50 ribu dosis vaksin untuk dua tahap yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat. Katanya, vaksinasi ini merupakan peran andil Partai Gerindra untuk masyarakat, dimana pandemi Covid-19 sudah memberikan efek yang sangat mengerikan di berbagai sisi kehidupan saat ini. (*)