Program Bedah Rumah Andre Rosiade Didukung Anggota DPRD Padang

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Anggota DPRD Padang dari Fraksi Partai Gerindra Boby Rustam turut menyukseskan program bedah rumah yang diprakarsai Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Khusus di Padang Selatan, Boby turu membantu menyiapkan apa yang dibutuhkan program bertema Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ini.

“Kami melihat, program Kementerian PU PR yang dibawa oleh pak Andre Rosiade ke Kota Padang dan Kabupaten/Kota lainnya di Sumbar ini sangat baik. Sayang, kalau ada peserta bedah rumah yang batal mendapatkan bantuan karena ada kekurangan syarat administrasi dan lainnya,” kata anggota DPRD Padang dapil Padang Selatan dan Padang Timur ini.

Boby menyebut, pada tahun 2021 ini, Andre Rosiade berkesempatan membedah 7 rumah di daerah Padang Selatan. Rumah-rumah yang benar-benar laya dibedah karena ditempati oleh keluarga yang berpenghasilan rendah. “Kami juga ikut mengecek ke lokasi dan memastikan, mereka yang menerima layak. Program ini sangat baik dan layak didukung,” kata alumni SMAN 2 Padang ini.

Boby mengatakan, satu titik program bedah ruma ini bernilai Rp20 juta, namun tidak termasuk pembanguna fondasi. Karena itu, bagi rumah yang fondasinya belum layak, diminta dipersiapkan dulu. Di sinilah, Boby mengambil peran memastikan fondasi, agar program dapat dilaksanakan.

“Sebagai wakil rakyat, kami pun membantu masyarakat untuk membuat fondasi sesuai kemampuan kita. Saya memahami kondisi masyarakat sekarang, di saat pendemi ini jangankan untuk membuat fondasi rumah, untuk makan saja sulit. Daka dari hati terdalam saya tergerak membantu mereka sesuai kemampuan saya. Bbukti nyata kepada masyarakat bahwa Gerindra selalu bersama rakyat,” kata Boby.

  • Bagikan