Vaksin Gratis di DPD Gerindra Tuai Pujian, Warga: Terima Kasih Andre Rosiade

HALOPADANG.ID – Vaksinasi Covid-19 gratis yang digelar DPD Partai Gerindra Sumbar terus berjalan, Kamis (2/9) hingga Selasa (7/9). Karena terbuka untuk umum, antuasiasme warga di kantor Jalan Kapuas Nomor 7, Kompleks GOR H Agus Salim Padang, Kelurahan Rimbo Kaluang, Padang Barat itu terlihat dalam upaya menekan angka penyebaran virus berbahaya itu.

M Syukri, peserta vaksinasi mengaku sangat terbantu dengan vaksinasi yang dilakukan Partai Gerindra ini. Pasalnya, banyak saat ini keperluan-keperluan administrasi negara yang dikait-kaitkan dengan kartu vaksin. “Alhamdulillah, terima kasih Partai Gerindra, terima kasih pak Andre Rosiade,” katanya usai mendapat suntikan vaksin dosis pertama.

Menurut Syukri, dia juga membawa anggota keluarga dan tetangganya vaksin di Partai Gerindra. Dia juga akan mengajak yang lainnya untuk vaksin. “Ini juga bagian dari ikhtiar kita untuk mencegah terkena virus berbahaya ini dan juga upaya memutus penyebarannya. Semakin banyak yang vaksin, tentu semakin baik,” katanya.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

Mira, warga Padang Utara yang juga mengikuti vaksinasi mengaku lega karena dia tak perlu antre lama antre di pusat kesehatan. Pasalnya, di Gerindra, ruangannya cukup luas dan petugasnya cukup banyak. Pelayanan yang ramah dari petugas juga didapat saat mau disuntuk vaksin.

“Terima kasih Gerindra dan pak Andre Rosiade yang menggelar vaksin ini. Agar semakin banyak yang divaksin dan Sumbar tak lagi disebut sebagai provinsi yang warganya enggan divaksin. Ramainya orang di Gerindra ini adalah gambaran kalau warga Sumbar mau divaksin,” katanya.

Panitia Pelaksana Vaksinasi Covid-19 Partai Gerindra, Dafrawira De Hansen menyebutkan, setelah di Kantor DPD Gerindra Sumbar, juga akan digelar vaksinasi serupa di DPC Partai Gerindra Kabupaten/Kota se-Sumbar. “Alhamdulillah, antusias warga datang vaksin cukup baik, tapi harus terus ditingkatkan lagi,” katanya.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

De Hansen mengatakan, vaksinasi di Partai Gerindra yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar ini akan berakhir 7 September 2021. Dia mengimbau warga untuk memanfaatkan momentum ini. “Kami akan tutup pada 7 September ini, jadi masih ada kesempatan,” katanya.

Ketua Pelaksana Vaksinasi Covid-19 di DPD Gerindra Sumbar, Drg Frisdawati menjelaskan, pihaknya menyiapkan sekitar 50 ribu dosis vaksin untuk dua tahap yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat. “Kegiatan vaksinasi ini merupakan peran andil Partai Gerindra untuk masyarakat, dimana pandemi Covid-19 sudah memberikan efek yang sangat mengerikan di berbagai sisi kehidupan saat ini,” kata Frisdawati.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengimbau warga Sumbar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di manapun berada. Manfaatkan kesempatan vaksinasi gratis yang juga digelar oleh lembaga pemerintah, lembaga kesehatan, organisasi dan swasta. Karena, vaksin adalah salah satu cara untuk menekan angka positif Covid dan mengakhiri pandemic.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

Bagi Partai Gerindra, katanya, vaksinasi adalah langkah nyata untuk membantu masyarakat terhindar dari wabah ini. “Vaksinasi ini adalah kerja nyata kami di Gerindra untuk membantu masyarakat yang sekarang berjuang di tengah pandemik. Dengan adanya vaksinasi ini, akan sangat membantu menekan angka Covid-19,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini. (HP-001)