Gelar Vaksinisasi Massal, Andre Rosiade: Ini Kerja Nyata Kami

HALOPADANG.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) menggelar vaksinansi massal di kantor DPD di kawasan GOR H Agus Salim Padang, Rabu (1/9). Vaksinasi massal tersebut diperuntukkan kepada kader, simpatisan dan terbuka untuk masyarakat umum.

Ketua Pelaksana Vaksinasi Covid-19 di DPD Gerindra Sumbar, Drg Frisdawati menjelaskan, pihaknya menyiapkan sekitar 50 ribu dosis vaksin untuk dua tahap yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat. “Kegiatan vaksinasi ini merupakan peran andil Partai Gerindra untuk masyarakat, dimana pandemi Covid-19 sudah memberikan efek yang sangat mengerikan di berbagai sisi kehidupan saat ini,” kata Frisdawati.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman menyebut, Partai Gerindra siap berjibaku dengan pemerintah untuk melawan Covid-19 yang melanda negeri ini.

“Sesuai intruksikan oleh Bapak Ketua Umum DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade untuk selalu bekerja nyata dan kongkrit untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Kita siap membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan vaksinasi,” kata Evi Yandri yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar ini.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

Evi Yandri berharap, dengan vaksinasi yang digelar selama sepekan mendatang di Kantor DPD Gerindra Sumbar bisa membantu kerja pemerintah dalam penanganan Covid-19. Pasalnya, angka positif Covid-19 di Sumbar masih dapat dikatakan tinggi.

“Vaksinasi ini akan digelar dalam dua tahap. Untuk tahap pertama digelar pada tanggal 1 September sampai 7 September 2021 di kantor DPD Gerindra Sumbar. Sebanyak 20 ribu dosis vaksin akan digunakan dalam tujuh hari pelaksanaan tersebut, sisanya digunakan untuk vaksinasi tahap kedua,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya di DPD Sumbar kegiatan vaksinasi akan digelar juga di seluruh DPC Gerindra yang ada di Kabupaten/Kota di Sumbar ada sekitar 50 ribu dosis vaksin dipersiapkan untuk dua tahap, yakni 20 ribu dosis untuk tahap pertama dan 30 ribu dosis lagi untuk tahap kedua.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

Ia menegaskan, vaksinasi massal tersebut digelar sebagai salah satu cara bagi Partai Gerindra untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Tentunya, vaksin ini gratis dengan syarat hanya membawa KTP.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumbar Supardi yang juga kader Gerindra mengatakan, kegiatan vaksinasi ini bisa membantu tingkat capaian vaksin di Sumbar bisa meningkat. Apalagi dari data tingkat partisipasi vaksin di Sumbar saat ini masih tergolong rendah.

“Vaksinisasi merupakan hal yang mutlak untuk memutus mata rantai covid-19. Saat ini, kita masih mendengar masih banyak berita hoax dan bersileweran diyakini bisa merusak kepercayaan kepada upaya penanganan covid-19. Vaksinasi ini juga sebagai wujud partai Gerindra untuk berbuat dan aksi nyata dan kongkrit kepada masyarakat,” tandasnya.

Di kesempatan tersebut, kegiatan vaksinasi massal itu juga dihadiri oleh segenap Pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar, organisasi sayap partai Gerindra Sumbar, PIRA maupun Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kota Se-Sumbar dan Forkompinda Sumbar.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyebutkan, Partai Gerindra Sumbar akan terus melakukan program-program memutus mata rantai Covid-19 di Sumbar. “Vaksinasi ini adalah kerja nyata kami di Gerindra untuk membantu masyarakat yang sekarang berjuang di tengah pandemik. Dengan adanya vaksinasi ini, akan sangat membantu menekan angka Covid-19,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre berterima kasih atas kinerja tim yang berjuang menyukseskan program vaksinasi di DPD Gerindra Sumbar. Mulai dari tim medis, para pengurus, sekretarit dan lainnya di lingkungan Gerindra. “Kita akan terus gelar vaksinasi ini untuk meningkatkan terus persentase warga yang sudah divaksin di Sumbar,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (HP-001)