Maryanto Pimpin Gerindra Pasbar, Andre Rosiade : Fokus 2024

HALOPADANG.ID – Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Pasaman Barat (Pasbar) H Maryanto begitu serius membesarkan partai nomor 1 di Pasbar pada Pileg 2019 itu. Kegiatan demi kegiatan dilakukan mantan petinggi Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar atau Bank Nagari itu.

Pascamelakukan sertah terima jabatan (sertijab) dengan pengurus lama, konsolidasi internal DPC digelar. Konsolidasi yang digelar di Kantor DPC Gerindra Pasbar itu juga menghadirkan secara virtual, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Andre mendukung penuh Maryanto dan DPC Gerindra Pasbar merancang program-program dan mendukung program DPP ataupun DPD Partai Gerindra Sumbar. Apalagi, DPC sangat diharapkan bergerak untuk memastikan kembali kemenangan Gerindra di Sumbar dan Pasbar.

“Terima kasih sudah diberi kesempatan bersilaturahmi. Terima kasih kepada teman-teman Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Pasbar. Kita harapkan ke depan, fraksi tetap jadi ujung tombak perjuangan Gerindra di tengah masyarakat. Bagaimana semua anggota fraksi dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” kata Andre yang juga anggota Komisi VI DPR RI ini.

Baca Juga :  Kanwil Kemenkumham Sumbar Diganti, Termasuk Kadiv Pemasyarakatannya

Partai Gerindra, kata Andre, insya Allah akan mengusung Prabowo Subianto menjadi calon Presiden (Capres) 2024. Bahkan, dijadwalkan tahun 2022 dalam rapat internal, akan ditetapkan sebagai Capres. Untuk itu, DPP sudah mentargetkan dua hal kepada DPD Gerindra Sumbar. Pertama, bagaimana bisa memenangkan Prabowo Subianto 2024. Bagaimana Gerindra tetap menjadi partai nomor satu di Sumbar dan tentunya di Pasbar,” katanya.

Untuk itu, kata Andre, sebagai panglima perang di Pasbar, Maryanto dan DPC Gerindra Pasbar langsung tancap gas, solid dan kompak membenahi struktur. “Baik memastikan kepengurusan PAC (pengurus anak cabang/kecamatan), ranting dan anak ranting. Segera mempersiapkan saksi. Karena partai akan berlari kencang, kita minta DPC juga mulai rapikan daftar caleg. Saya berharap, daftar Caleg untuk DPRD Pasbar sudah bisa disusun tidak bulan ke depan,” kata Andre Rosiade.

Baca Juga :  Meletus, Gunung Marapi Semburkan Abu Setingggi 1.500 Meter di Atas Puncak

Ketua DPC Gerindra Pasbar Maryanto mengaku siap menjalankan amanah partai, baik DPP dan DPD Sumbar. Dia sangat bersyukur pengurus Partai Gerindra bisa tetap solid dengan pergantian pengurus. Semua sudah sepakat akan terus menjadikan Partai Gerindra semakin besar di Pasbar, tentunya dengan kerja-kerja nyata dari para kader, baik yang dewan atau tidak.

“Hal ini terbukti dengan konsistennya dukungan terhadap dirinya dari pengurus lama, bahkan beberapa pengurus lama, termasuk Pak Parizal bersedia untuk masuk dalam kepengurusan, membantu saya untuk membangun Partai Gerindra Pasaman Barat,” katanya.

Pertemuan yang dihadiri oleh puluhan pengurus sampai tingkat kecamatan itu, berlangsung cukup sederhana dan tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi. Tidak lupa, Maryanto berpesan agar seluruh pengurus agar selalu menjaga kondisi kesehatan agar bisa bekerja nyata untuk rakyat. “Kita juga harus patuhi prokes (protokol kesehatan),” katanya didampingi Sekretaris Heri Miheldi dan Bendahara Endalisman. (HP-001)

Baca Juga :  Resmikan Penggunaan 2 BTS di Tanjuang Labuah, Andre Rosiade Targetkan Blankspot di Sijunjung Tuntas

Para pengurus DPC Gerindra Pasbar bersama H Maryanto (kanan) mendengarkan arahan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade secara virtual dalam rapat konsolidasi DPC Gerindra.