Ditemui Tim Honda DBL, Luhut: Bisa Jadi Percontohan Kegiatan Olahraga

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Sukses menyelenggarakan ajang olahraga di Nusa Tenggara Barat dan Sumatera Selatan, kini DBL Indonesia mempersiapkan diri melanjutkan kompetisi Honda Developmental Basketball League (Honda DBL) di kota-kota lain di Indonesia. DBL Indonesia pun terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

Kamis (26/8/2021) siang, founder dan CEO DBL Indonesia Azrul Ananda, berkesempatan audiensi dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta, kemarin.

Sebagaimana diketahui, Luhut juga ditunjuk Presiden RI Joko Widodo sebagai Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali.

Sebagai kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, penyelenggaraan Honda DBL memang sudah ditunggu pelajar seluruh Indonesia. Dari Aceh sampai Papua.

Pandemi Covid-19, membuat sejauh ini hanya dua kota yang baru dikunjungi DBL, yakni Mataram dan Palembang.
Azrul kepada Luhut menyampaikan tentang rencana penyelenggaraan Honda DBL ke depan. Ia menjelaskan bagaimana pelaksanaan Honda DBL dengan protokol kesehatan ketat berhasil digelar dengan baik di NTB dan Sumsel.

Hal itu yang menjadi pijakan pelaksanaan Honda DBL di kota-kota lainnya. Seperti pada 9 September nanti direncanakan diadakan di Kota Padang dengan protokol kesehatan (prokes) ketat mengacu level PPKM yang ditetapkan pemerintah.

Rekaman penyelenggaraan DBL sebelumnya dengan prokes ketat juga telah disaksikan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Polda Sumbar. Kompetisi Honda DBL akan diselenggarakan DBL Indonesia bareng Astra Honda Motor.

  • Bagikan