Distribusi Bansos di Mentawai Dikawal Anggota Polsek Sikabaluan

  • Bagikan
Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardiantoi, S.i.k.,M.Si. memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai saat mengunjungi Polsek Sikakap beberapa waktu silam

HALOPADANG.ID – Polsek Sikabaluan Polres Kepulauan Mentawai memberikan pengawalan dan pengamanan kepada PT. Pos dalam rangka pencairan bantuan sosial dari pemerintah, untuk masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Sikabaluan Kabupaten Mentawai, Minggu (22/8).

Kapolsek Sikabaluan, Iptu Edi Surya S.os mengatakan bahwa kegiatan di kantor Pos Sikabaluan pada hari Minggu dibuka khusus untuk penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat.

“Kantor pos hari ini buka khusus untuk pencairan bantuan dari pemerintah berupa beras dan uang tunai kepada masyarakat, bukan dibuka untuk pelayanan pos. Untuk itu kami berikan pengamanan agar berjalan lancar,” kata Iptu Edi.

Kapolsek menyebutkan, adapun bantuan sosial yang diberikan pada hari ini adalah untuk masyarakat Desa Muara Sikabaluan dan Desa Malancan.

Baca Juga :  DPC Bukittinggi Targetkan 5 ribu, Andre Rosiade: Gerindra Terus Fokus Vaksinasi Covid-19

“Untuk hari ini warga Desa mendapatkan bantuan berupa beras dan uang tunai,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan dari Pemerintah tersebut dalam bentuk bantuan yaitu PKH, BPNT dan BST, bantuan PKH dan BPNT berupa beras 10 kg, sedangkan BST beras 10 kg serta uang tunai sebesar Rp. 600.000,-

Kapolsek menambahkan, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya warga masyarakat Sikabaluan dimasa pandemi ini. (HP-003)

  • Bagikan