Andre Rosiade Kirim Nasi Bungkus Untuk Ratusan Bantu Korban Banjir di Padang

HALOPADANG.ID – Anggota DPR RI H Andre Rosiade turut prihatin dengan banjir bandang yang melanda sebagian Kota Padang, Rabu (18/8) malam. Kamis (19/8) Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu mengirimkan nasi bungkus untuk ratusan kepala keluarga di beberapa titik di Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Kototangah.

Nasi bungkus yang seperti air di padang pasir bagi korban banjir itu diantarkan langsung ke rumah-rumah warga. Pembagian langsung dikomandoi Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman dan pengurus DPD Gerindra Sumbar seperti Nurhaida (wakil ketua), Zulkifli (wakil sekretaris) dan Rina Shintya (wakil bendahara). Mereka langsung berkomunikasi dengan para pengurus RT dan RW setempat.

Pembagian pertama dilakukan di RT 2 RW 7 Kelurahan Airpacah, Kototangah. Ratusan nasi bungkus diserahkan ke warga didampingi Ketua RW 7 Suharto (60). “Alhamdulillah, terima kasih pak Andre Rosiade dan Gerindra. Kami memang belum makan dan tidak bisa memasak karena semua yang ada di dapur basah dan kena lumpur,” kata Defri (21), warga sekitar.

Ketua Ketua RW 7 Suharto mengaku salut dengan gerak cepat Andre Rosiade dan Gerindra. “Kami selalu melihat pak Andre membantu warga yang kesusahan. Sekarang sampai ke kami melalui pak Evi Yandri. Ada 400 KK yang terdampak di sini,” kata Suharto yang juga sedang dikunjungi Sekretaris Lurah Aiapacah, Nurlela.

Di Kompleks Berlindo, Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji, para pengurus Gerindra Sumbar juga membagikan nasi bungkus untuk ratusan warga terdampak banjir. “Terima kasih pak Andre Rosiade yang telah memberikan kami nasi bungkus. Bantuan ini sangat bermanfaat karena kami memang tak bisa memasak. Beras dan alat-alat dapur terendam,” kata warga setempat Tati Yusnita (55).

Di Kampung Panyangek, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Kototangah juga dibagikan nasi bungkus untuk warga yang sedang bekerja membersihkan rumah mereka dari air dan lumpur yang dibawa banjir. Warga begitu berterima kasih dengan bantuan nasi bungkus saat mereka kesulitan memasak.

Pekerja sosial masyarakat (PSM) Batipuh Panjang Atun menyebut, ratusan rumah di kelurahan itu terendam banjir. Bahkan ada yang sudah sampai mendekati atap mereka saat malam hari. “Pagi harinya banjir sudah surut, tapi warga terpaksa bersih-bersih. Terima kasih atas nasi bungkus yang dikirimkan pak Andre Rosiade kepada warga,” katanya.

Evi Yandri yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar menyebutkan, dia dan para pengurus diamanahkan Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade memastikan makanan korban banjir. “Kami datangi langsung ke rumah-rumah warga. Sebagai tanda turut berduka dengan musibah yang melanda warga. Semoga mereka tabah dan tetap semangat menjalani hidup,” kata Evi Yandri yang juga telah mengusulkan perbaikan sungai di kawasan Kuranji dan Kototangah yang diduga penyebab banjir.

Andre Rosiade yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) mengaku turut prihatin dengan musibah banjir yang melanda. “Sementara kami kirim nasi bungkus untuk warga terdampak. Insya Allah kami akan terus mengirimkan bantuan untuk warga yang masih berjuang melawan pandemi Covid-19,” kata Andre Rosiade. (HP-001)