Viral… Pengusaha Aceh Bantu Penanganan Covid-19 di Sumsel Hingga Rp2 Triliun

HALOPADANG.ID – Pengusaha sukses asal Aceh, tepatnya dari Kota Langsa di Kabupaten Aceh Timur menghibahkan bantuan dana penanggulangan covid-19. Tak tanggung-tanggung, melalui dokter keluarga mereka di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan, donatur itu menggelontorkan dana sebesar Rp.2 Triliun melalui Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri.

Penyerahan bantuan itu berlangsung Senin (26/7/2021) kemarin. Lalu, kenapa bantuan tersebut diserahkan ke Sumsel? Menurut Kapolda Irjen Eko Indra Heri, ia kenal keluarga Akidi Tio saat bertugas di Aceh beberapa tahun silam. Hubunganya berlangsung harmonis.

Tiba-tiba, ia mendapat kabar yang disampaikan langsung perwakilan keluarganya kepada dirinya bahwa mereka akan menyerahkan bantuan dana yang diberikan kepada masyarakat Sumsel terdampak covid-19. Namun, yang membuatnya kaget soal nominal. Ia tak menampik sempat sedikit dibuat terkejut dengan nominal fantastis dari bantuan yang diberikan.

“Mendengarnya saja kaget, apalagi melaksanakan (amanah) itu. Ini amanah yang sangat luar biasa dan berat sekali karena uang yang diamanahkan ini besar. Pastinya harus dipertanggungjawabkan,” kata EKo Indra.

Penyerahan bantuan itu juga dihadiri Gubernur Sumsel Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Dra Lesty Nuraini Apt Kes dan Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.

“Ini luar biasa sekali, ada yang memberikan bantuan untuk penanganan covid-19 hingga sebesar Rp. 2 triliun,” ujar Gubernur Sumsel H Herman Deru usai penyerahan bantuan covid-19 tersebut di Mapolda Sumsel. (*)