Kedua Orang Tua Meninggal Terpapar Corona, Bocah 10 Tahun Terpaksa Isolasi Mandiri Seorang Diri di Rumah

  • Bagikan
Kedua Orang Tua Meninggal Terpapar Corona, Bocah 10 Tahun Terpaksa Isolasi Mandiri Seorang Diri di Rumah

HALOPADANG.ID – Sungguh berat cobaan yang harus dihadapi oleh Vino (10), bocah kelas tiga SD di Kampung Linggang Purworejo, Kabupaten Kutai Barat. Dia terpaksa menjalani isolasi mandiri seorang diri di rumahnya.

Sang ibu, Lina Safitri (31) dilaporkan meninggal dalam kondisi hamil 5 bulan pada Senin (19/7). Sedangkan sang ayah, Kino Raharjo (31) meninggal keesokan harinya, Selasa (20/7). Kedua orangtua Vino dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan Insan Sendawar,

Margono, paman Vino bercerita, adiknya Kino Raharjo sebelum meninggal sempat vaksin. Saat itu, oleh dokter dia dikira sakit tipes. Usai vaksin pertama pada 29 Juni 2021, Kino kemudian jatuh sakit.

Baca Juga :  Andre Rosiade Dukung Calon Ulama Sumbar Belajar ke Timur Tengah

Dalam kondisi tidak sehat, Kino tetap berjualan pentol keliling dan sempat kehujanan. Saat pulang, ia demam dan kondisinya terus memburuk.

“Makan muntah, makan muntah. Sudah diperiksa medis dan diberi obat tapi enggak kunjung sembuh,” tutur Margono seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (22/7).

Pada 11 Juli 2021, Kino pun dilarikan ke RS dan saat swab, Kino diketahui positif Covid-19. Namun oleh petugas medis, Kino diminta untuk isolasi mandiri di rumah.

“Tapi setelah di rumah sakit diperiksa hasil swab positif (Covid-19) tepat 11 Juli. Oleh petugas medis, diberi obat, vitamin, suruh isolasi di rumah,” terang Margono.

Setelah tahu suaminya positif, Lina yang hamil 5 bulan menjalani tes swab PCR di Puskesmas. Ia juga diminta untuk isolasi di RS Harapan Insan Sendawar untuk mengaja kesehatan bayi karena berisiko. Namun kondisi Lina yang memiliki riwayat asma terus memburuk. Kino yang awalnya dirawat di rumah kondisinya juga turun hingga dilarikan ke RS.

Incoming search terms:

  • Jual Toyota Ae86
  • Bagikan