DPW PKPS Sumbar Galang Bantuan Untuk Warga di Kampung Halaman

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – DPW PKPS (Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan) menggalang donasi untuk disalurkan kepada warga Pesisir Selatan yang terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan yang disebut DPW PKPS Peduli Covid-19 itu akan menyalurkan bantuan berupa sembako.

Menurut Ketua DPW PKPS Sumatera Barat, Budi Syukur, sembako ini dikumpulkan dari masyarakat asal Pesisir Selatan di Padang dan kota lainnya yang ada di Sumbar. Hasilnya nanti akan didistribusikan mulai Minggu ini hingga Senin besok.

“Diharapkan, pada Hari Raya Idul Adha, warga yang terdampak sudah menerima. Tak terbayang oleh kita kalau ada masyarakat kita dapat daging qurban, tapi beras yang akan di tanak tidak ada. Karenanya, dalam 2 hari ini kita akan mendatangi dan memberikan bantuan,”ujar Budi lagi.

Baca Juga :  DPC Bukittinggi Targetkan 5 ribu, Andre Rosiade: Gerindra Terus Fokus Vaksinasi Covid-19

Hasilnya, dalam waktu tidak sampai 24 jam sejak kegiatan ini dicanangkan di group wa pengurus DPW PKPS Sumbar yang dulunya disebut IKPS itu, telah terkumpul sebanyak 395 paket sembako. Satu paket sembako itu berupa beras 8 kg, dan beras sudah dikarungkan dengan rapi.

“Bantuan ini berasal dari warga yang peduli dan punya rezki. Saya selaku Ketua DPW PKPS Sumbar bersyukur dan mengucapkan terima kasih pada donatur yang terdaftar sampai pagi ini, antara lain bapak Jontra Polta, bapak H Ali Usman Syuib/ ketua dpd pkps Padang Panjang, saya sendiri selaku ketua DPW PKPS Sumbar, bapak Cal Teguh Motor, Bapak Maswar dedi, bapak Raflis, bapak H Akmal Datuak Batuah Nan Kayo ,bapak Meldian, bapak Aprizal/ cai bpk Hamdanus dan segenap pengurus yang bekerja keras mempersiapkan acara ini. Yang didaulat sebagai koordinatornya adalah Dr. Edi Suandi,”ujarnya. (HP-003)

  • Bagikan