PPKM Darurat Diberlakukan, Tim Sekat Putar Balikkan Kendaraan

HALOPADANG.ID – Tim penyekatan jalur masuk Kota Padang pada masa Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berhasil menyaring aktivitas pergerakn warga yang masuk ke ibukota provinsi ini. Dari empat titik yang ada, dilaporkan banyak kendaraan yang diputabalik karena tak memenuhi syarat yang ditetapkan SE Wali Kota Padang.

Di pos penyekatan perbatasan Padang Pariaman – Padang tepatnya di kawasan Kayu kalek pukul 09.00 wib, Banyak kendaraan yang tidak bisa lolos di posko penyekatan lantaran pengemudi dan penumpang kendaraan tidak membawa sertifikat vaksin dan hasil PCR atau rapid test antigen yang menjadi persyaratan untuk masuk ke Kota Padang selama PPKM Darurat.

Terlihat sejumlah barrier atau pembatas jalan dipasang di tengah jalan sebagai penghalang kendaraan untuk masuk. Setiap kendaraan yang ingin memasuki Kota Padang, diperiksa satu persatu persyaratan dokumen vaksinansi dan tes swab sesuai syarat masuk yang telah ditentukan.

Di hari pertama tersebut, sekitar ratusan kendaraan baik mobil maupun sepeda motor terpaksa diminta putar balik lantaran pengemudi tidak bisa menunjukkan persyaratan dokumen yang diminta.

Kebanyakan kendaraan yang putar balik tersebut berasal dari luar Kota Padang. Persyaratan seperti kartu atau sertifikat vaksin dan hasil PCR atau rapid test antigen menjadi alasan paling banyak pengendara tidak bisa lolos di posko penyekatan.(HP-003)