Bersiap Hadapi Liga3, PSP Padang Terima Tantangan Pendatang Baru asal Riau

Tim PSP Padang saat menjuarai Liga 3 Zona Sumbar tahun 2019 lalu

HALOPADANG.ID — Tim sepakbola yang legedaris, PSP Padang masih berkutat di level sepakbola terendah di Indonesia. Kini, mereka berani memancang target masuk ke area profesional sepakbola dan mulai melakukan pembenahan mulai Juli 2021.

Sekretaris PSP Padang Harris Hidayat kepada media menyebutkan pada Juli 2021 ini pihaknya mulai melakukan seleksi pemain dan bersiap mengikuti laga uji coba perdana.

“Tim yang menjalani proses seleksi awal itu akan mengikuti “Exhibition Match” melawan klub anyar Liga 3 Riau, Teacher United Indonesia (TUI) di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (17/7/2021) kick-off jam 16.00 WIB,”katanya.

Laga tanpa penonton dan dengan protokol kesehatan ketat. Tetapi publik dapat menyaksikan live streaming di aplikasi www.bantuguru.co.id.

“TUI ini klub baru di Riau dan akan mengikuti Liga 3 2021 zona Riau. Manajemen mereka mengirimkan surat kepada kami pengurus PSP. Isinya meminta kesediaan PSP bertanding dalam rangka promosi keberadaan klub mereka,” katanya.

Menurutnya, pengurus menyanggupi dan bersedia lakukan pertandingan persahabatan di Stadion H. Agus Salim, karena bertepatan pula dengan persiapan awal PSP Padang untuk Liga 3 zona Sumbar.

Harris menambahkan exhibition match bakal jadi momentum pengurus klub dalam memberitahukan keseriusan Ketua Umum PSP Padang, Hendri Septa, bahwa “Pandeka Minang” di musim 2021 menargetkan diri ke pentas kompetisi profesional sepak bola Indonesia.

Menghadapi laga kontra TUI FC, PSP Padang akan menyeleksi pemain pada Kamis, 1 Juli di salah satu lapangan sepakbola Kota Padang.

“Tahap awal, materi pemain melawan Teacher United akan dilakukan seleksi pemain 1 Juli nanti. Tahap selanjutnya, proses penyusunan skuad PSP setelah exhibition match ini,” katanya. (HP-001)