Diserahkan Kapolda, Kapolri Beri Camat Pariaman Tengah yang Sukses Gelar PPKM Mikro

HALOPADANG.ID — Sukses PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro, Camat Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Ferri Ferdian, Terima Penghargaan Dari Kapolri. Penghargaan ini diserahkan oleh Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Pol Toni Harmanto, yang digelar di Mapolda Sumbar, pada Rabu (23/6/2021) lalu.

Penghargaan ini adalah apresiasi dari Kepolisian RI terhadap Camat Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumbar, yang mempunyai nama lengkap Ferri Ferdian Bagindo Putra, yang dinilai sukses melaksanakan PPKM Mikro, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di daerahnya.

“Alhamdulillah, Kecamatan Pariaman Tengah dapat menjadi yang terbaik dalam penerapan PPKM Mikro, hal ini tentu tidak terlepas dari kebersamaan Forkopinca dengan Kepala Desa dan Lurah, yang saling bersinergi dalam penyampaian informasi dan juga penyamaan persepsi, dalam mengambil keputusan agar wilayah kami, Kecamatan Pariaman Tengah ini, dapat menekan angka penyebaran Covid-19 yang menjadi pandemi saat ini,” ujarnya.

Penghargaan yang ditandatangani langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan Nomor Kep/991/VI/2021 tertanggal 7 Juni 2021 ini, menjelaskan bahwa Camat Pariaman Tengah, Ferri Ferdian, berhak atas penghargaan kepada Perangkat Posko PPKM yang memiliki kategori sangat baik dengan indikator efektifitas, tracking, dan ketersediaan Posko dalam rangka penanggulangan Covid-19 di daerahnya.

Pria yang akrab dipanggil Bagindo ini mengatakan bahwa penghargaan ini, menjadi pelecut semangat bagi dirinya pribadi dan Kecamatan Pariaman Tengah pada umumnya, yang telah sukses meraih predikat terbaik di Sumatera Barat pada penilaian PPKM Mikro di wilayah kerjanya.

“Kita juga mempunyai KTN (Kampung Tangguh Nusantara) yang dilengkapi dengan fasilitas seperti pos check point, untuk pemeriksaan warga yang masuk dan keluar, penyediaan ruang isolasi bagi warga positif Covid-19 maupun warga dari luar daerah, serta menyediakan kebutuhan pangan untuk warga yang positif Covid-19,” tuturnya.

“Bersama dengan Polres Pariaman, Kecamatan Pariaman Tengah selalu berkoordinasi dan besinergi untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di masyarakat, dengan kerjasama yang terjalin baik selama ini, kita selalu mengecek data masyarakat, baik kepada pendatang dan warga yang positif Covid-19, dan kesuksesan kerjasama ini, kami mendapat penghargaan dari Kapolri,” tukasnya lebih lanjut.

Ferri Ferdian juga mengungkapkan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk terus mempertahankan apa yang sudah dijalankan selama ini, sehingga Kecamatan Pariaman Tengah ini, akan menjadi role model bagi Kecamatan lainya dalam menjalankan PPKM Mikro yang ada di Kota Pariaman, ulasnya mengakhiri. (HP-001)