Gercep dan Gaspol Ala KONI Sumbar, 90 Persen Program Kerja Rampung

  • Bagikan

HALOPADANG.ID — Pengurus KONI Sumbar periode 2021-2025 mengkongkritkan rancangan program kerja usai pertemuan silaturahmi pimpinan KONI Sumbar kamis (3/6/2021) di Padang. Upaya ini bisa disebut upaya gerak cepat (Gercep) dari pengurus dimana Ketum Agus Suardi meminta para Waketum segera membangun koordinasi dengan bidang yang ada dalam tanggungjawabnya

“Saya minta para waketum untuk segera merealisasikan program kerja menuju PON XX-2021 di Papua yang waktu pelaksanaannya sekitar tiga bulan lagi. Sekali lagi, fokusnya adalah PON untuk bisa melayani para atlet dan pelatih berkompetisi,”kata Ketum KONI Sumbar Agus Suardi.

Setelah itu, secara maraton dan bergantian para Waketum menggelar rapat bersama pimpinan dan anggota bidang didampingi Wasekum terkait. Pada Jumat (4/6/2021), inisiatif diambil para pengurus yang ada dalam koordinasi Waketum I dan IV. Rapat perbidang itu dilaksanakan di kantor KONI Sumbar Jln. Rasuna Said No. 87 Kota Padang.

Sejumlah bidang di bawah koordinasi para Wakil Ketua Umum (Waketum) telah melahirkan rancangan strategisnya itu adalah Bidang Sarana dan Prasarana, Bidang Pendidikan dan Penataran, Bidang Humas dan IT, Bidang Umum, Bidang Kesejahteraan Pelaku Olahraga, dan Bidang Pembinaan dan Prestasi. Enam bidang lagi sedang on-proses.

“Kami sudah menuntaskan bersama bidang terkait untuk diteruskan kepada Ketum,”kata Waketum IV, Septri yang memimpin pertemuan pada Jumat itu.

Menurutnya, para peserta rapat yang ada di Bidang Pendidikan-Penataran dan Bidang Sarana Prasarana, juga bersepakat untuk melakukan evaluasi pada Jumat (11/6/2021) guna membahas hasi tinjauan lapangan.

Sedangkan di Bidang Humas dan IT juga telah melahirkan beberapa rancangan program strategis dalam menghadapi PON Papua yang akan dibentang awal Oktober mendatang itu. Rapat ini dilaksanakan pada Sabtu (5/6/2021) bersamaan dengan rapat kerja bidang-bidang yang ada dalam koordinasi Waketum VI, Hamdanus.

“Saya berterima kasih kepada pengurus yang begitu bersemangat dalam menyiapkan rancangan program strategisnya. Waktu kita tidak banyak. Sekali lagi kita mesti fokus dan satu tekad siap hadapi PON XX Papua,” kata Ketua Umum Agus Suardi.

  • Bagikan