Masya Allah, Dalam sepekan 54 Pasien Covid di Sumbar Meninggal. Pekan ke 64, Tembus Seribu Jiwa

  • Bagikan
Sejumlah petugas medis memakamkan jenazah pasien positif COVID-19 dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (28/3/2020). Pemprov Sumbar mencatat sebanyak 7 orang positif COVID-19 di provinsi itu, 16 orang menunggu hasil dan satu pasien positif warga Padang meninggal. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/hp.

HALOPADANG.ID — Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, penderita covid di Sumbar yang tutup usia diperkirakan akan menembus seribu orang. Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dalam rilisnya mengatakan selama 64 pekan Covid di Sumnbar, jumlah pasien yang meninggal sudah mencapai 1.003 jiwa

Jika dibandingkan dengan data di pekan ke 63, terjadi penambahan yang signifikan. Pada pekan ke 63 tersebut, jumlah pasien covid yang meninggal mencapai 949 jiwa dan di pekan ke 64 ini jumlahnya sudah mencapai 1.003 jiwa yang tak tertolong hingga akhirnya meninggal dunia. Dengan demikian, sepanjang pekan ini saja ada 54 jiwa melayang karena penyakit ini.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Kota Pariaman Angkat Bicara Soal Anak di Masa Pandemi

“Hingga saat ini, sebanyak 44.443 orang positif terinveksi Covid-19, Sembuh 40.420 orang dan meninggal 1.003 orang terkonfirmasi,” ujar juru bicara Satgas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal.

Sementara itu, Kata Jasman, Hari ini terjadi penambahan kasus sebanyak 185 orabg positif, sembuh 327 orang dan meninggal 9 orang. Ya hari ini terjadi penambahan kasus sebanyak 185 positif, sembuh 327 dan meninggal 9 orang,” kata Jasman

Tetaplah disiplin dalam penerapan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga Sumbar untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, selalu gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Semoga wabah virus ini cepat berakhir,Aamiin,” pungkas. (HP-001)

  • Bagikan