Ruang Isolasi Mandiri Penyintas Covid di Padang Berdampak Baik

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Padang, Feri Mulyani Hamid mengatakan ruang isolasi mandiri bagi penyintas Covid-19 di Rumah Nelayan Kota Padang berdampak baik bagi penanganan pandemi ini di Padang. Dampak itu disebut Kadinkes berupa jumlah penderita yang sembuh mengalami peningkatan dan menyebabkan pengguna fasilitas tersebut bisa pulang lebih cepat.

Menurutnya, selama dua pekan pasca-dibukanya puluhan penyintas Covid-19 dinyatakan sembuh. Hingga saat ini sudah terdapat 83 orang yang dinyatakan sembuh. Mereka sudah keluar dari tempat karantina. Pada hari Minggu (30/5/2021) ini saja, sudah sebanyak, 47 orang yang diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing

Dengan demikian, waktu kesembuhan pasien positif Covid-19 yang dirawat dan isolasi di rumah nelayan milik Pemerintah Kota Padang lebih cepat dari biasanya. “Rata-rata hari rawat di karantina rumah nelayan hanya 6-7 hari,” katanya.

Baca Juga :  Sapi Kurban Andre Rosiade Dipotong di Mushalla Baitul Huda Kuranji

Menurut Feri, cepatnya tingkat dan waktu kesembuhan pasien Covid-19 karena kecukupan gizi dan aktifitas fisik yang terkendali selama di karantina. “Selama karantina, kami memperhatikan makanan dan aktifitas fisik yang dilakukan oleh pasien. Seperti senam, berjemur dan lainnya. Jadi mereka lebih terkontrol,”ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan oleh Feri, kebanyakan yang positif Covid-19 tersebut adalah anak muda. (HP-001)

  • Bagikan