Sembako Bantuan Andre Rosiade Dibagikan di Parupuk Tabing

HALOPADANG.ID – Paket sembako dari anggota DPR RI H Andre Rosiade SE terus dibagikan untuk warga Sumbar seperti tiada henti dan habisnya. Hal itu terus dilakukan Andre karena masih berdampaknya pandemi Covid-19 bagi warga dan entah kapan akan berakhir. Sembako itu diharapkan bisa meringankan beban warga memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pembagian sembako kali ini dilakukan di Jalan Enggang, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Kototangah. Ratusan paket bantuan dari ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu benar-benar dinanti warga dan diharapkan terus berlanjut sampai kondisi kembali normal. Karena, warga begitu berharap dapat bantuan dari banyak pihak.

Tokoh masyarakat setempat, Irsal Mawardi langsung mendatangi rumah-rumah warga mengantarkan paket yang terdiri dari beras, gula dan minyak goreng itu. Tak terkira senangnya warga menerima dan mengucapkan terima kasih serta bersyukur. Mereka tak menyangka, ada anggota DPR RI yang terus ingat dengan warga yang kesusahan.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

“Alhamdulillah, ratusan sembako dari pak Andre Rosiade sudah kami bagi-bagikan di Jalan Enggang ini. Tentunya mereka yang dapat kami pastikan yang berhak dan tidak salah sasaran. Karena, kondisi hari ini memang sangat mengkhawatirkan,” kata Irsal Mawardi didampingi anggota DPRD Padang dari Fraksi Gerindra Manufer Putra Firdaus.

Menurut Irsal yang sehari-hari menjadi pedagang emas di Pasar Raya Padang, sebelumnya para penerima sudah didata dan dicek oleh tim Andre Rosiade. Jadi, saat pembagian sudah pasti penyalurannya, by name by address (nama dan alamat jelas). “Sembako-sembako ini adalah bukti kalau ada wakil rakyat yang meski tak ada Pemilu, Pilkada, tapi tetap berbuat,” sebutnya.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

Manufer Putra Firdaus mengaku salut dengan semangat Andre Rosiade yang juga anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra. Dia menyebutkan, Andre adalah anggota DPR RI panutan dan ketua partai yang harus dicontoh. Apalagi sejak dilantik terus bergerak membantu rakyat, terutama saat Covid-19 menyerang Indonesia dan Sumbar.

“Kami dilibatkan dalam membagikan sembako kepada warga-warga yang tidak mampu. Ketua DPD Gerindra sudah menunjukkan kerja yang hebat, baik di dalam partai atau di tengah masyarakat. Ini adalah contoh baik bagi kami anggota DPRD di Padang,” kata anggota Komisi I DPRD Padang ini.

Andre Rosiade mengatakan, pada Juni ini dia akan kembali membagi-bagikan ribuan sembako untuk warga, baik Padang maupun luar Padang seperti Sijunjung, Tanahdatar, Kabupaten Solok, bahkan Pariaman. “Kami melihat kondisi warga masih harus dibantu dan Andre Rosiade akan terus bergerak,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (HP-001)

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung