Sempat Tabrak Kolam Ikan Hias, Satu Unit Sedan Tabrak Tiang Listrik di Sawahlunto

HALOPADANG.ID — Satu unit kendaraan jenis sedan menabrak tiang listrik di jalan lintas sumatera, Muaro Kalaban Kota Sawahlunto, Minggu (16/5) sore. Untungnya, ada korban dalam peristiwa ini. Pihak kepolisian menyebut kejadian ini diduga dipicu karena si pengendara mengantuk saat mengendarai kendaraannya.

Hanya saja, selain menabrak tiang listrik, ternyata mobil tersebut juga menabrak kolam ikan hias di rumah seorang warga. Sang pengemudi diketahui Hendra Erizal (41) warga Sitiung Kabupaten Dharmasraya. Mobil sedan dengan nomor polisi (nopol) BA 1766 RZ.

Menurut Kasat Lantas Polres Sawahlunto, Iptu Dany Salman, peristiwa kecelakaan ini merupakan peristiwa kecelakaan tunggal yang tak melibatkan kendaraan lain. “Kecelakaan tunggal, si sopir ini mengaku dia ketiduran,” ujar Kasat Lantas Polres Sawahlunto Iptu Dany Salman dalam keterangannya.

Untuk itu, Dany mengimbau kepada seluruh warga yang membawa kendaraan, agar selalu memperhatikan keselamatan dan tidak memaksakan diri ketika mengantuk untuk mengemudikan kendaraan.

“Jika merasa mengantuk atau lelah lebih baik beristirahatlah sejenak. Jika terus dipaksakan berkendaraa akan berdampak buruk baik bagi si pengemudi, masyarakat atau pengendara lainnya. Sudah banyak kejadian serupa dan hendaknya ini menjadi pelajaran,” imbaunya melalui tribratanews.

Dikatakan, dalam kejadian tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa. Namun, sedan yang dibawanya itu mengalami kerusakan berat, tepatnya pada bagian depan. “Untungnya, pada peristiwa ini tidak ada kendaraan lain yang berjarak dekat dengan mobil si pengemudi ini, karena memang arus lalu lintas sepi sejak lebaran Idul Fitri,” jelasnya.

Menurutnya, untuk kendaraan naas itu sudah berhasil dievakuasi dari TKP tersebut. “Kami tidak membawa mobil yang terlibat kecelakaan ke Unit Lakalantas Polres Sawahlunto. Hal ini dikarenakan ada kesepakatan damai dari kedua belah pihak, antara pengemudi dan pemilik kolam ikan hias di rumah tersebut,” ucapnya.(HP-002)