KONI Sumbar Punya Ketum Baru, Atlet PON Mulai Terima Bantuan

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Meski dana untuk KONI Sumbar belum turun, karena terkendala aturan, namun untuk memberi motivasi serta menempati janji kepada atlet, Selasa (10/5/21), Ketua Umum KONI Sumbar terpilih Agus “Abien” Suardi langsung mencairkan dana bantuan untuk atlet yang akan berlaga di PON ini.

“Sebagai mantan atlet saya sangat merasakan perasaan atlet, makanya dengan berbagai upaya saya lakukan agar atlet ini bisa mendapatkan haknya. Alhamdulillah berkat bantuan dari berbagai pihak terutama Gubernur Sumbar, dana atlet bisa cair,” terang Abien kepada wartawan di Sekretariat KONI Sumbar, Selasa (10/5/21).

Selain membantu dana atlet dan pelatih, mantan pemain PSP Padang ini juga membantu dana sekretariat dan membayar tunggakan listrik yang sudah lama belum dibayarkan dan nyaris diputus pihak PLN.

Katanya, jumlah dana yang dicairkan untuk atlet ini memang belum sesuai harapan, namun sebagai Ketua KONI yang baru dua hari tentu belum banyak yang bisa dikerjakan, karena masih belum pastinya data yang masuk, terutama soal bantuan dana ini.

Informasi awal dana bantuan ini terhitung sejak Januari, namun setelah melihat laporan yang diberikan Dispora, untuk 2021 ini, bantuan dana untuk atlet hanya tujuh bulan.

“Niat awal kami adalah membantu mencairkan dana atlet. Setelah ini kami akan melihat data kembali, soalnya sebelum PON, bantuan untuk atlet hanya tujuh bulan,” terang Abien.

Meski begitu, Abien berjuang untuk atlet ini.”Saya tetap akan berjuang untuk atlet,” terangnya.

Kondisi ini diakui pelatih taekwondo, Efriadi. Memang dari data yang dilihat bantuan atlet dan pelatih di tahun 2021 ini hanya tujuh bulan. Karena saat ini KONI sudah ketua baru, sebagai pelatih bisa mencarikan solusi, agar bantuan dana ini bisa bulan didapat.

“Kita berharap kebijakan masa lalu ditinjau ulang, soalnya atlet sudah melakukan persiapan sejak Januari. Itu artinya, dana bantuan bisa dihitung sejak Januari sampai berangkat PON,” terangnya. (HP-002)

  • Bagikan