Andre Rosiade: Besok, Ketua DPRD Pasbar Dipanggil Mahkamah Partai Gerindra

HALOPADANG.ID — Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengatakan bahwa Ketua DPRD Pasaman Barat (Pasbar) yang juga Ketua DPC Gerindra Pasbar Parizal Hafni, dipanggil Majelis Kehormatan DPP Gerindra pada Jumat (23/04/2021) di Jakarta.

Pemanggilan terkait sejumlah masalah yang membelit Parizal sejak menjadi pimpinan wakil rakyat. “Kami sudah menerima surat dari Majelis Kehormatan Gerindra bernomor 04-443/A/MK- Gerindra /2021 yang ditandatangani Ketua Majelis Habiburokhman dan Sekretaris Majelis M Maulana Bungaran Rabu 20 April 2021.

“Pemanggilan terkait dua hal, Surat DPD Gerindra Sumbar 27 Februari perihal petunjuk penyelesaian sengketa dan Surat Pernyataan yang dibuat Saudara Parizal Hafni pada 20 April 2021,” kata Anggota Komisi VI DPR RI ini di sela-sela kunjungan ke Sentra Rendang Payakumbuh, Kamis (22/4/2021).

Andre menyebut, DPP Gerindra menganggap pemanggilan ini sangat penting dan harus dihadiri sendiri oleh Parizal Hafni. “Dari DPD Gerindra Sumbar akan dihadiri Sekretaris Evi Yandri Rajo Budiman, karena kami masih berada di Sumbar mendampingi kunjungan kerja Menteri Pariwisata yang juga Waketum Gerindra Sandiaga Uno,” kata Andre

Andre mengatakan, Mahkamah Partai atau Majelis Kehormatan merasa perlu memanggil Parizal Hafni setelah sejumlah kasus yang menjerat dirinya. Terakhir adalah penggerebekan Kantor DPC Gerindra Pasbar Senin (19/4/2021).

Saat itu, puluhan pemuda menggerebek Parizal yang diduga sedang berduaan dengan sekretaris pribadinya, seorang perempuan. Penggerebekan juga diikuti BNN Pasbar yang mendapat laporan ada penyalahgunaan Narkoba di kantor itu.

“Kasus ini sudah menasional dan sangat dibahas di Sumbar. Tentunya sangat merugikan nama baik Partai Gerindra dan harus segera ditindak. Kami serahkan sepenuhnya kepada Majelis Kehormatan Gerindra untuk menyelesaikannya,” kata Andre yang juga Anggota Dewan Kehormatan DPP Gerindra ini.

Andre tak ingin berspekulasi terkait hukuman yang akan diterima oleh Parizal Hafni terkait sejumlah masalahnya.

“Kami tak ingin ikut campur dengan domain Mahkamah Partai atau Majelis Kehormatan Gerindra ini. Kita hormati surat DPP dan saudara Parizal Hafni harus hadir,” kata Andre Rosiade. (rel/HP-001)