Yuk… Intip Virtual Job Fair di UNP Ada Banyak Industri Terlibat

HALOPADANG. ID — Untuk menjembatani lulusan perguruan tinggi dengan dunia industri dan dunia kerja (IDUKA) serta melanjutkan studi, informasi beasiswa baik dalam maupun luar negeri Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Negeri Padang (UPT PKK – UNP) bekerjasama dengan UPT Layanan Internasional melaksanakan “Virtual Job Fair and Scholarship Opportunities” Pada Tanggal 8 – 10 April 2021 (Hari ini Kamis, Jumat dan Sabtu).

Kepala UPT. PKK UNP, Dra. Asmar Yulastri, Ph.D dalam laporannya menyampaikan kegiatan bertujuan memberikan informasi gambaran umum tentang bagaimana untuk dapat diterima bekerja di industri, bagaimana budaya kerja di masing-masing sektor industri, dan bagaimana untuk mengambil peluang karir tersebut.

Asmar Yulastri juga menampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan UPT PKK UNP dimana pada tahun sebeluma dilaksanakan scara lansung /tatap muka, namun mengingat kondisi pandemi saat ini kegiatan kita laksanakan secara daring.

Asmar Yulastri berharap kegiatan ini mampu memenuhi tuntutan terhadap perguruan tinggi dalam rangka memenuhi Indikator Kinerja Utama (IKU) UNP yakni persentase lulusan yang bekerja, melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi dan lulusan yang berwirausaha.

Rektor UNP; Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutan seacara virtual menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terlaksanakan kegiatan virtual job fair ini yang merupakan untuk pertama kalinya dilaksanakan UNP.

“Atas nama pimpinan UNP kami apresiasi dan dukungan penuh kepada UPT. PKK UNP dan Layanan Internasional yang telah berhasil menganggkat kegiatan Job Fair dan Scholarship Opportunities secara daring sealama tiga hari ke depan, yang untuk pertama kalinya di laksanakan di UNP,”katanya.

Baca Juga :  Pesantren Kauman Kembangkan Kreativitas Santri Lewat Nobar dan Beda Film Pendek

Kegiatan ini memberikan ruang informasi kepada lulusan ataupun calon lulusan baik yang akan melanjutkan pendidikan atau yang akan bekerja dan berwirausaha. Kegiatan ini sangat memberikan manfaat kepada lulusan lulusan universitas negeri padang baik yang akan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi ataupun memasuki dunia kerja.

Pada akhir sambutannya Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Menteri Ketenagakerjaan RI Ibu Ida Fauziyah yang telah membuka secara resmi kegiatan Virtual Job Fair yang dilaksanakan UNP.

Selain itu, ucapan serupa disampaikan juga kepada Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, S.P yang telah memberikan arahan dan sambutan pada kegiatan ini, kemudin Rektor UNP tersebut juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada dunia industri, perusahaan, instasi pemerintah, badan usaha dan perguruan tinggi serta semua pihak yang sudah mensponsori dan berpartisipasi pada kegiatan yang sangat bergensi ini.

Baca Juga :  Pesantren Kauman Kembangkan Kreativitas Santri Lewat Nobar dan Beda Film Pendek

Di akhir sambutan Rektor UNP juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada Ibu DR (HC) Nur Hayati Subakat, Apt Founder dan Komisaris Utama PT Paragon Teknologi/ CEO Wardah yang akan tampil memberikan Kuliah Umum Kewirausahaan kepada civitas akademika UNP.