Tim Lain Jor-joran, Semen Padang FC Pilih Optimalkan Potensi Lokal

semen padang fc saat berlaga menghadapi PSPS Pekanbaru

HALOPADANG.ID — Saat sejumlah tim di Liga 2 Jor-joran mempersiapkan tim, termasuk merekrut sejumlah pemain kawanan, Semen Padang FC justru adem ayem. Mereka mengancang-ancang dengan mempersiapkan tim dari komposisi lokal.

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra melalui akun Youtube resmi tim di Padang, Senin (22/3), mengatakan tim akan melakukan seleksi terhadap sejumlah pemain muda lokal. “Kami akan mengoptimalkan potensi pemain asal Sumbar ini dalam menghadapi kompetisi nantinya,” kata dia.

Menurut dia, selepas Lebaran, Semen Padang akan melakukan seleksi tertutup dan mengundang pemain-pemain yang sudah ada dalam catatan pemandu bakat tim.

“Kami tidak lakukan seleksi terbuka karena hasilnya akan bias dan pemain yang ikut seleksi nantinya sudah ada dan akan kami surati,” kata dia.

Effendi mengatakan belum adanya kepastian kompetisi bergulir membuat manajemen tim Kabau Sirah belum bisa apa-apa untuk membuat tim. Apalagi Semen Padang tidak diikutkan dalam Piala Menpora yang sebenarnya menjadi ajang pemanasan sebelum liga berjalan.

“Kalau tidak ada turnamen pramusim akan berdampak di awal-awal kompetisi. Biasanya di tiga pertandingan awal akan keteteran,” kata dia.

Untuk para pemain, Semen Padang sudah kehilangan dua pemain andalan mereka Irsyad Maulana dan Leo Guntara yang pindah ke tim Liga 1 yang berlaga di Piala Menpora.

“Belum ada turnamen pramusim dan liga membuat kami tidak bisa mengikat mereka dan ada tim yang datang ingin menggunakan jasa mereka tentu harus profesional,” katanya. (HP-001)