Hari Kedua Wisuda UNP, Wagub Bicara Jadi Pengusaha

  • Bagikan

HALOPADANG.ID — Membangun peluang wirausaha yang berkaitan dengan pengetahuan dan teknologi yang diperoleh selama menjalani kuliah. Wirausaha baru berbasis digital tentu akan dapat memberikan terhadap dampak yang nyata. Hal tersebut diungkapkan Ganefri pada wisuda sarjana UNP ke-122 tahun 2021 di Auditorium Komplek UNP Air Tawar Padang, Jumat (19/03).

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Profesor. Ganefri, Ph.D menyebutkan,
“Ingatlah falsafah, pada setiap tantangan pasti ada peluang, namun tetap diiringi dengan doa dan menggali kreativitas,” ujar rektor.

menambahkan, lulusan harus memiliki pandangan yang maju ke depan dan mampu menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan domestik dan global. “Saya berharap kepada wisudawan-widudawati agar bisa membangun peluang wirausaha yang berkaitan dengan pengetahuan dan teknologi yang diperoleh.Wirausaha baru berbasis digital tentu akan dapat memberikan terhadap dampak yang nyata,” tambahnya.

Baca Juga :  Andre Rosiade Bantu Pembangunan Masjid Ash Shalihin Anak Air

Pada wisuda gelombang kedua hari ini, juga diisi dengan orasi ilmiah bertajuk “Peluang Sektor Ketenagakerjaan Sumbar di Masa Pandemi”. Oleh Wakil Gubernur Sumbar Ir. Audy Joinaldy, SPt, MSc, MM, IPM, ASEAN.Eng,

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNP Drs. Yushamdi menjelaskan, wisuda sarjana baru UNP ke 122 Tahun 2021 yang berjumlah 2.226 orang, dilaksanakan berturut-turut selama tiga hari, sebanyak 3 angkatan.

Dijelaskan, wisuda angkatan pertama, dilaksanakan, Kamis, (18/03/2021), angkatan kedua, Jumat, (19/03/2021) dan angkatan ketiga, Sabtu, (20/03/2021).

Wisuda angkatan ke kedua yang berlangsung, Jumat, (19/03/2021), berjumlah 696 orang, terdiri dari Program Diploma III (D III) Fakultas Ilmu Sosial sebanyak 28 orang, Program Strata I (SI) dan D IV Kependidikan sebanyak 521 orang, Fakultas Imu Kependidikan 227 orang, Fakukutas ilmu Keolahragaan 166 orang dan Fakultas Sosial 128 orang.

Baca Juga :  Besok, Beras Bantuan Kemensos Mulai Disalurkan di Padang

Program SI dan D IV Non Kependidikan sebanyak 147 orang, terdiri dari Fakultas Imu Kependidikan 41 orang, Fakukutas ilmu Keolahragaan 44 orang dan Fakultas Sosial 62 orang. (HP-002)

  • Bagikan