Hadirkan Kepala Daerah, UNP Siapkan Seremoni Wisuda Tiga Hari

  • Bagikan

HALOPADANG.ID — Dalam kondisi masih pendemi, Universitas Negeri Padang (UNP) tetap menjalankan program akademisnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mulai tanggal 18 sampai 20 Maret 2021, UNP selama Tiga hari akan menggelar acara wisuda yang ke 122.

Rektor UNP Ganefri menyebutkan, sebanyak 2.229, wisudawan/ wisudawati dari jenjang D III, D IV, S1, S2 sampai S3 akan diwisuda untuk perdana di tahun 2021 dengan menghadirkan Gubernur di hari pertama, Wakil Gubernur di hari kedua dan Wali Kota Bukittinggi di hari ketiga yang akan tampil dalam kegiatan orasi ilmiah di hadapan wisudawan.

Pada hari pertama Kamis tanggal 18 Maret 2021 Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansyarullah, S.P akan menyampaikan orasi ilmiah dengan tema Visi Pengembangan SDM Sumbar Menghadapi Isu dan Tantangan Global. Lalu di hari kedua, Wagub Ir. Audy Joinaldy, SPt, MSc, MM, IPM, ASEAN.Eng yang akan menyampaikan orasi ilmiah. Politisi PPP itu akan tampil dengan orasi berjudul Peluang Sektor Ketenagakerjaan Sumbar di Masa Pandemi

Baca Juga :  Gunakan Tiga Kurikulum Sekaligus, Pesantren Bertaraf Internasional RLA IIBS Diresmikan

Di hari ketiga, Wako Bukittinggi yang tampil. H Herman Syafar SH akan menyampaikan orasi ilmiah dengan tema Arah Pengembangan Pendidikan Dasar Kota Bukittinggi ke Depan. Sementara itu, Ganefri sendiri akan menyampaikan pidatonya berjudul Tantangan dan Peluang Lulusan Perguruan Tinggi di Masa Pandemi.

“Dari 2.229 diwisuda, dengan rincian Diploma III (282 orang), S1 dan D IV Kependidikan (973 orang), S1 dan D IV Non Kependidikan (475 orang), Magister (440 orang) dan Doktor (58 orang),”katanya merinci.

  • Bagikan