Andre Rosiade Bantu Pelajar Penderita Penyakit Jantung di Kuranji

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Dengan kondisi yang pas-pasan, keluarga Suardi (45) dan Sri Dewi (42) sangat kesulitan memastikan layanan pengobatan untuk anak kedua mereka, Avrylyan (16). Sejak beberapa tahun terakhir, pelajar SMP itu dinyatakan terkena penyakit jantung dan harus menjalani pengobatan. Entah dengan apa biaya berobat akan mereka tebus.

Avrylyan sendiri saat ini bersekolah di SMP dan karena penyakit yang dideritanya itu, dia sering tak masuk. Akhir-akhir ini malah sangat jarang karena lebih banyak terbaring di rumahnya Jalan Banda Luruih, Kelurahan Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji , Kota Padang .

Sri Dewi menyebutkan, sebenarnya mereka punya BPJS Kesehatan, tapi tak bisa digunakan karena sudah sangat banyak menunggak. “Tunggakannya hampir Rp4 juta dan dengan apa akan kami bayar. Ayahnya Cuma buruh tani yang untuk makan saja pas-pasan,” kata Sri Dewi saat dikunjungi anggota DPR RI asal Sumbar 1 H Andre Rosiade ke rumahnya.

Baca Juga :  Apresiasi Sembako JPS, Rezka: Pemda Harus Taktis Atasi Pandemi

Kata Sri Dewi, anaknya itu awalnya lahir dengan normal dan tidak ada tanda-tanda kelainan jantung. Namun tiga tahun terakhir dia sering mengalami sesak atau sakit di data. Setelah diperiksa, ternyata ada dugaan bocor jantung. “Kami akan urus BPJS dan kembali mengobati anak kami,” katanya.

Hari itu, keluarga Avrylyan mendapatkan bantuan dari ketua DPD Gerindra Sumbar itu untuk pengobatan dan melunasi tunggakan di BPJS. Andre mendapatkan informasi dari tim dan langsung menjenguk dan memberikan bantuan. “Alhamdulillah, terima kasih pak Andre Rosiade . Bantuan ini sangat berharga bagi kami,” katanya.

Awalnya, tim Andre dihubungi oleh pekerja sosial masyarakat (PSM) Tati Sumita terkait adanya warga yang sakit jantung bocor dan perlu pengobatan segera.

Baca Juga :  Besok, Beras Bantuan Kemensos Mulai Disalurkan di Padang

“Kami sering lihat pak Andre Rosiade atau timnya memberikan bantuan orang sakit atau sembako. Kami coba hubungi dan ternyata langsung datang dan dibantu,” kata Tati yang langsung membantu mengurus pengaktifan kembali BPJS Avrylyan.

Andre Rosiade yang datang bersama Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman mengaku prihatin dengan kondisi Avrylyan yang susah beraktivitas seperti anak seusianya. Dia mendokan putra Kuranji itu cepat sehat dan kembali seperti biasa. Karena, dengan sakitnya, tentu susah juga pergi bersekolah.

  • Bagikan