Hansamu Yama Hengkang, Eks PSP Padang Pilih Bertahan di Persebaya

  • Bagikan

HALOPADANG.ID — Petualangan Pemain Eks PSP Padang Arif Satria di klub Indonesia terus berlanjut. Setelah bermain untuk Persela Lamongan, Jawa Timur, ia pindah ke klub besar Jatim lainnya, Persebaya. Di musim kompetisi 2021 ini, ia memilih bertahan di sana kendati sejumlah pemain memilih hengkang.

Salah satu pemain yang hengkang itu adalah Hansamu Yama Pratama. Kompatriot Arif di lini bertahan Persebaya itu memilih berlabuh ke klub lain. Namun, Arif dan tiga pemain bertahan lainnya, Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, dan Rizky Ridho tetap bertahan.

”Situasi sekarang kan lagi sulit. Saya bisa memahami. Insyallah saya tetap di Persebaya,” kata Arif diwartakan sirus resmi klub, Rabu (3/3).

Sikap Arif ini dipujikan sang pelatih Aji Santoso. ”Saya memang minta khusus pada Arif untuk bertahan. Saya jelaskan situasi lagi sulit. Alhamdulillah, ia memahami dengan kondisi sekarang ini,” ungkap Aji.

Kecuali Arif, tiga pemain yaitu Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, memiliki kontrak jangka panjang. Namun, tetap saja keputusan mereka untuk tetap membela Persebaya menuai simpati.

Di tengah pandemi, nilai kontrak dan fasilitas yang mereka dapatkan turun. Seperti halnya yang terjadi di klub lain di Indonesia maupun luar negeri.

Eks kapten PSP Padang yang mengorbit di pentas sepakbola nasional pada Liga 1 2018 silam, tidak mempersoalkan nilai kontraknya yang turun dibandingkan musim-musim lalu. (HP-002)

  • Bagikan