Dengan Prokes Ketat, Presiden Lantik Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar Esok Hari

  • Bagikan

HALOPADANG.ID — Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melantik gubernur terpilih hasil Pilkada 2020. Ada dua kepala daerah yang dilantik orang nomor satu di republik ini, salah satunya Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sumatera Barat, Mahyeldi – Audy Joinaldi.

Pasangan peraih suara terbanyak di Pilkada Sumbar itu rencananya akan dilantik Kamis (25/2/2021) oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Menurut Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar, Iqbal Ramadi Payana, pelantikan ini berdasarkan protokoler istana akan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.

“Iya, ada perintah dan pemberitahuan kepada kami besok dilantik pada 09.00 WIB di istana. Pelaksanaannya, sesuai prosedur pelantikan akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  PT Semen Padang Raih Penghargaan Industi Hijau

Dari informasi yang diterimanya, pelantikan gubernur dan wakil gubernur Sumbar terpilih akan dilangsungkan bersama dua gubernur lain. “Pelantikan gubernur kewenangan presiden dan daerah hanya mengikuti. Untuk persiapan dan teknis kendalinya oleh kepala penghubung Pemprov Sumbar di Jakarta,” terangnya. (HP-001)

  • Bagikan