Stroke tak Bisa Berjalan, Andre Rosiade Bantu Pedagang Kelontong

  • Bagikan

HALOPADANG.ID — Diserang stroke ringan, Dewi Puspita (42), tak lagi bisa berjalan seperti biasa. Untuk berpindah di dalam rumahnya saja, dia hanya bisa merangkak, atau mengesot. Susah bertahun-tahun dia mengalami nasib seperti itu dan tetap tinggal di rumah orang tuanya di RT 03, RW IV, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Dewi Puspita berjualan kelontong di kedai yang menyatu dengan rumahnya di perumahan yang cukup padat penduduk. “Tapi sekarang sejak pandemi Covid-19 berjualan susah. Orang tak banyak belanja dan berdampak langsung ke kami pedagang. Bantuan juga tak seperti awal-awal corona dulu,”  kata Dewi yang sampai hari ini masih sendiri.

Baca Juga :  Andre Rosiade Bantu Pembangunan Masjid Ash Shalihin Anak Air

Menurut Dewi, dia kerap melihat di berbagai media massa dan media online, Andre Rosiade dan Partai Gerindra membantu warga yang sedang susah. Baik yang sakit, tidak punya modal, sampai kehidupan sehari-hari. Dia mencoba mencari tahu dan sangat ingin bertemu dan dapat bantuan.

“Saya tanya-tanya orang-orang di sini, sampai ke bu RT dan pak RW. Mereka membantu menyampaikan dan tim datang ke sini. Alhamdulillah, saya dapat bantuan untuk berobat dan sedikit modal usaha,” kata Dewi saat didatangi tim DPD Gerindra Sumbar ke rumahnya mengantarkan sembako dan uang tunai.

Saat itu, Dewi didampingi Ketua RT 3 Sriyanti yang begitu harus dengan kepedulian Andre Rosiade kepada masyarakat bawah. “Kami bangga punya anggota DPR RI seperti pak Andre Rosiade. Hampir setiap hari membagikan bantuan untuk masyarakat Sumbar. Terima kasih telah membantu salah seorang warga kami yang membutuhkan bantuan,” kata Sriyanti.

Baca Juga :  Besok, Beras Bantuan Kemensos Mulai Disalurkan di Padang

Kedatangan Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Rina Shintya (wakil sekretaris) dan Zulkifli (wakil bendahara) itu untuk menyerahkan bantuan dari ketua DPD Gerindra Sumbar yang juga anggota DPR RI Andre Rosiade. “Kami dapat laporan dari warga sekitar dan mengantarkan bantuan,” kata sekretaris PD PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar itu.

Andre Rosiade menyebutkan, pandemi Covid-19 memang belum berakhir dan masih berdampak terhadap kehidupan warga. Karena itu dia terus melakukan aksi sosial seperti berbagi sembako, uang tunai dan lainnya. “Insya Allah pekan ini kami juga akan membagikan ribuan sembako untuk warga Sumbar,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (HP-001)

  • Bagikan