Wako Mahyeldi Ajak Warga Tak Khawatir Dengan Vaksin Sinovac

  • Bagikan

HALOPADANG.ID — Walikota Padang Mahyeldi memang belum divaksin karena kondisi kesehatan. Kendati demikian, ia tetap mengajak warga kota untuk tidak khawatir dengan vaksin tersebut.

Menurutnya, vaksin Covid-19 Sinovac dipercaya karena sudah melewati serangkaian penelitian seperti terbukti baik dari hasil uji klinis ketiga yang mana hasilnya minim efek samping dan memiliki nilai efikasi hingga 65,3 persen.

“Jadi warga kota tak perlu khawatir dan kini Vaksin Covid-19 itu sudah didistribusikan di Kota Padang,”kata Mahyeldi yang akan segera dilantik menjadi Gubernur Sumatera Barat periode mendatang.

Ditambahkannya Vaksin Covid-19 yang disiapkan pemerintah untuk menekan atas virus di masa pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia. Karenanya, warga tak perlu ragu, karena Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan fatwa halal terhadap vaksin tersebut.

Baca Juga :  Andre Rosiade Bantu Ibu yang Besarkan 4 Anak di Mesin Pintu Air Purus Padang

“Izin edarnya berasal dari BPPOM. Jadi semua sudah melalui pemeriksaan lembaga yang ada,” katanya.

Tidak hanya itu, Walikota Padang ini yakin vaksin Covid-19 dari Sinovac aman. Terutama sudah diberi izin oleh MUI untuk kehalalan dan juga izin edar dari BPOM. Untuk itu, ia mengajak warga untuk menyikapi dengan pikiran jernih dan semangat untuk yang terbaik bagi rakyat dan bangsa. (HP-001)

 

  • Bagikan