Setelah Pariaman, Giliran Bukittinggi Persilahkan Belajar Tatap Muka

  • Bagikan

HALOPADANG.ID — Setelah Kota Pariaman yang memberikan lampu hijau dengan proses belajar tatap muka, Kamis (19/11/2020) ini, giliran Pemko Bukittinggi, Sumatera Barat yang mengambil langkah serupa.

Menurut Sekko Bukittinggi, Yuen Karnova, kebijakan ini diterapkan untuk jenjang pendidikan dari SD hingga SMA dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kebijakan itu diambil, kata Yuen, seiring dengan beradanya Bukittinggi pada Zona Kuningterkait transmisi covid-19 di Sumbar.

“Untuk tingkatan TK dan PAUD, kami masih menunggu masa transisi dua bulan setelah dibuka nya sekolah tingkat SD-SMA,” ungkapnya.

Soal antisipasi, Yuen memastikan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 tetap harus dilaksananakan. Salah satu upayanya adalah menata waktu jam masuk siswa ke sekolah. Saat ini, mereka belum ke sekolah setiap hari. Waktunya diatur untuk menata dan pembatasan jumlah siswa di sekolah agar terhindar dari kerumunan

Baca Juga :  Selamat, Siswa dan Mahasiswa Dapat Gelontoran Dana Pemerintah

“Lalu, Protokol kesehatan harus tetap diterapkan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun. Mereka juga diminta untuk memperhatikan jarak dan pada satu meja hanya boleh diisi oleh seorang siswa,”tegasnya. (HP-002)

  • Bagikan