Arsitek dan Sutradara Ibukota Intip Revitalisasi Saribu Rumah Gadang

  • Bagikan

HALOPADANG.ID — Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat mendapat tamu penting terkait dengan revitalisasi kawasan saribu rumah gadang. Mereka adalah arsitek kawakan Yori Antar dan sutradara yang sekaligus fotografer profesional Jay Subiakto.

Penjabat Bupati Solok Selatan, Jasman Rizal mengatakan, Yori Antar dan Jay Subiakto datang bersama tim pembuatan video dari Kementerian PUPR untuk meninjauan perkembangan pekerjaan revitalisasi saribu rumah gadang.

“Pemerintah daerah selalu mendukung kelancaran pekerjaan revitalisasi seribu rumah gadang sebagai penunjang wisata di Solok Selatan secara keseluruhan,” ujarnya.

Menurut dia, dengan kekayaan dan keunikan budaya dan alam yang dimiliki Solok Selatan dan juga Sumatera Barat umumnya, akan berkembang menjadi sebuah daerah wisata.

Baca Juga :  Pria yang Tidur di Trotoar Jakarta Diantarkan Andre Rosiade ke Padang

Yori Antar mengatakan, kedepan kawasan seribu Rumah Gadang ini harus dipikirkan bersama-sama agar menjadi kawasan desa adat yang diminati oleh banyak pengunjung.

Menurut dia, tantangan saat ini adalah bagaimana masa tinggal pengunjung di sebuah daerah wisata lebih lama bukan satu hari saja, tetapi minimal mereka bisa tinggal hingga tiga hari.

“Solok Selatan dengan berbagai potensi yang dimiliki saya yakin ke depan akan membuat orang akan betah berlama-lama untuk tinggal. Revitalisasi seribu rumah gadang diyakini dapat terus berlanjut untuk tahun-tahun selanjutnya,”katanya. (HP-003)

  • Bagikan