Sambut Haornas, KONI Padang Siapkan Insan Olahraga Berprestasi

  • Bagikan
Sekum KONI Padang Ilmarizal (kanan/berpeci)

HALOPADANG.ID — Sekretaris Umum KONI Padang, Ilmarizal menyebutkan pihaknya sudah mempersiapan diri untuk melakukan verifikasi terhadap insan olahraga Padang yang berprestasi untuk diusulkan menerima penghargaaan pada peringatan Haornas tingkat kota pada 9 September 2020 mendatang.

“Kami sendiri adalah ketua tim verifikasi dan penilaian. Senin kemarin, kami sudah melakukan pertemuan untuk menyiapkan kriteria dan penilaian untuk kategori atlet, pelatih dan pembina olahraga di Padang,”katanya, Selasa (25/8/2020) pagi ini.

Dari hasil rapat yang dilangsungkan di kantor KONI Padang itu, katanya, untuk kelompok atlet, kriterianya si atlet haruslah mempunyai sederetan prestasi yang membanggakan dan selalu membela Kota Padang di setiap iven Kota, Provinsi, Wilayah, Nasional dan Internasional.

“Kemudian untuk kriteria pelatih, adalah yang mampu membawa sang atlet menjadi juara pada tingkat Kota Padang, Provinsi, Wilayah, Nasional dan Internasional. Yang paling penting si pelatih tersebut tidak pernah pindah daerah untuk melatih,” katanya seraya menyebut hal serupa juga menjadi kriteria bagi pembina olahraga. (HP-001)

  • Bagikan