Ikuti

Pengerjaan Jalan Sago-Salido Dikebut, Bupati Pessel: Saya Minta Dipercepat

jalan
Bupati Pessel Hendrajoni saat meninjau pengerjaan peningkatan jalan jalur dua Sago-Salido.

HALOPADANG.ID–Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meninjau pengerjaan pembangunan peningkatan jalan jalur dua Sago-Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (15/7). Hendrajoni mengatakan, peningkatan jalan dua jalur Sago-Salido sepanjang 6 Km itu, menghabiskan anggaran Rp58 miliar yang bersumber dari APBN tahun 2020.

“Saya minta pada rekanan pelaksana kegiatan ini, agar jalan dua jalur ini dipercepat sesuai dengan batas waktu yang ditentukan,” ujarnya di sela-sela peninjauan tersebut.

Menurutnya, kunjungan saat itu dimaksud untuk memastikan pelaksanaan proyek pembangunan jalan dua jalur Sago-Salido berjalan sebagaimana mestinya.

Sejauh ini, kata bupati, pengerjaan pembangunan jalan dua tersebut, berjalan lancar, tanpa ada kendala yang berarti. Namun demikian, pihak rekanan diminta agar melaksanakan kegiatan yang bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) itu, rampung tepat waktu.

“Ya, 2020 ini Kementerian PU-PR kembali mengucurkan anggaran pembangunan jalan dua jalur. Tahun sebelumnya juga sudah dikucurkan anggaran pembangunan duplikasi jembatan Salido,” ucapnya.

Ia menyebutkan, pembangunan jalur dua Sago-Salido sudah lama diharapkan masyarakat, sehingga pengerjaannya mesti dipercepat, dan dapat memperlancar arus lalu lintas, sekaligus menekankan angka kecelakaan.

“Saya pribadi mewakili pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan, mengucapkan terima kasih banyak kepada pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang telah mengucurkan anggaran untuk peningkatan jalan dua jalur Sago-Salido,” katanya lagi.

Ia berharap, selama kegiatan berlangsung juga sangat dibutuhkan dukungan dari masyarakat setempat dan pihak terkait lainnya. Sebab, keberadaan jalan dua jalur Sago-Salido penting untuk kelancaran arus transportasi dan mobilisasi, dan sebagai urat nadi perekonomian masyarakat. (G-01)

 

Exit mobile version