Motor Kymco Like EV Segera Masuk Indonesia, Tahap Awal untuk Ojek Online

HALOPADANG.ID — PT Smart Motor Indonesia (Kymco) siap memperkenalkan motor listrik Kymco Like EV ke Indonesia melalui kerjasama dengan perusahaan transportasi online Grab.

GM Marketing PT Smart Motor Indonesia, Marwan mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah melakukan diskusi dengan Grab. Namun proses yang dilakukan oleh prinsipal belum rampung.

“Mudah-mudahan cepat, karena regulasi dan sebagainya sedang kita usahakan, diusakan bisa tahun ini. Karena ada proses homologasi dan lainnya,” ujar Marwan disela peluncuran Kymco X-Town dan GP 125, di Jakarta, Sabtu (11/7/2020)

Ia menambahkan, melalui kerjasama dengan Grab pihaknya akan membawa Kymco Like EV ke Indonesia. Namun untuk sementara masih akan menyasar segmen fleet consumer.

“Kemungkinan di jual untuk Grab dulu. Jadi mungkin untuk menyasar segmen fleet. Produk ini sekaligus untuk studi kelayakan dan melihat respon pasar,” ungkap Marwan.

Ke depan, Marwan menyampaikan, Kymco pasti akan menyasar konsumen perorangan. Tapi pastinya melihat tipe apa yang cocok dan bisa dipasarkan.

“Pasti kita akan bawa (motor listrik ke Indonesia). Karena memang semua arahnya ke sana,” ucapnya.(002/Suara)