Ini Alasan Mulyadi Memilih Didampingi Ali Mukhni dalam Pilgub Sumbar 2020

HALOPADANG.ID — Siapa nama calon pendamping Mulyadi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar Desember nanti?. Jawabannya semakin benderang setelah partai Demokrat menjatuhkan pilihan pada Ali Mukhni. Duet pasangan ini akan diusung Partai Demokrat-PAN.

Hal itu terungkap dari pernyataan Mulyadi yang mengaku dirinya nyaman dengan Bupati Padang Pariaman itu yang juga mencalonkan diri di Pilkada Sumbar. Mulyadi mengaku, jika kolaborasi dirinya dengan Ali Mukhni akan menjadi kolabirasi yang kuat.

“Iya Demokrat akan berkoalisi dengan PAN, yakni pak Ali Mukhni. Jadi memang ada beberapa calon yang mendekati diri, tapi kita memilih pak Ali Mukhni untuk pasangan di Pilkada,” kata Mulyadi Sabtu (11/7/2020).

Mulyadi menyebutkan, surat dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) yang merekomendasikan dirinya dengan Ali Mukhni diusung menjadi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada serentak 2020 akan diserahkan dalam waktu dekat.

“Surat rekomendasinya bakal diserahkan dalam waktu dekat, mencari waktu yang pas. Kalau demokrat diserahkan langsung oleh pak SBY di Cikeas, sedangkan PAN diserahkan oleh pak Zulkifli Hasan,” ujar Mulyadi.

Menurut Mulyadi, keputusan memilih nama Ali Mukhni sebagai pasangan dirinya tentu saja tidak ujug-ujug. Namun berdasarkan pertimbangan dan kajian partai dari semua tingkatan. Termasuk juga komunikasi politik ditataran elite kedua partai.

“Sebetulnya secara lisan sudah ada instruksi dari DPP bahwa saya berpasangan dengan pak Ali Mukhni. Tapi kan juga perlu ada penyerahan surat DPP secara resmi supaya terasa seremonialnya. Nanti pak SBY yang menyerahkan di Cikeas,” tandasnya. (*)