Ikuti

Wali Nagari di Sijunjung Diimbau Cepat Redam Potensi Konflik

wali nagari
Foto bersama Forkopimda Sijunjung

HALOPADANG.ID–Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengukuhkan Syahbudin Dt Sinaro selaku Ketua Forum Wali Nagari (Forwana) yang mengawakki 51 Nagari serta 1 Desa di Kabupaten Sijunjung. Pengkuhan pengurus Forwana Kabupaten Sijunjung berlangsung di gedung pertemuan Telabang Sati Nagari Kamang Baru Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung, Rabu (8/7).

Yuswir mengatakan, agar Wali Nagari tetap bertanggung jawab dan menjaga persatuan termasuk tentang kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Segera lakukan koordinasi dan sinergitas dengan Polsek terdekat,” kata Yuswir.

Sementara, Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, dalam sambutanya menitipkan pesan kepada Wali Nagari agar selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan personil Polri lainnya dalam menjaga Kamtibmas dengan tujuan masyarakat aman dan ekonomi lancar.

Ia berharap, Wali Nagari agar proaktif untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, dengan segera meredam potensi konflik di tengah masyarakat.

“Kalau bisa jangan ada yang muncul kepermukaan. Karena Nagari aman maka masyarakat aman dan ekonomi pasti baik,” ujarnya.

Kemudian, Kapolres bersama Kapolsek Kamang AKP Ramadhi Kurniawan berangkat ke PT. Bina Pratama yang mana merupakan lokasi perbatasan antara Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Dharmasraya. Posisinya terletak di Nagari Kamang Parit Rantang dengan Nagari Kampung Surau Darmasraya.

Di perbatasan tersebut disinyalir adanya kerawanan daerah perbatasan yang berpeluang terhadap potensi konflik, untuk itu Kapolres Sijunjung terjun langsung ke lapangan meninjau sekaligus akan berkoordinasi dengan pemerintahan Darmasraya ataupun Wali Nagari Kampung Surau untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.(R-01/rel)

Exit mobile version